MUI Blusukan di eks Lokalisasi Ringin Telu

0
1169
Ilustrasi Lokalisasi

BANGOREJO – Majelis Ulama Banyuwangi (MUI) Kabupaten Banyuwangi mengunjungi eks lokalisasi penjaja seks komersial (PSK) Ringintelu di desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Minggu (11/6).

Acara itu, dilaksanakan untuk monitoring dan evaluasi setelah ada penutupan di tahun 2012 lalu. Rombongan MUI Banyuwangi itu ditemui oleh warga yang tinggal di bekas pelacuran itu, Camat Bangorejo, Didik Joko Suhono, dan Kepala Desa Ringintelu, Dodik HS.

Loading...

“Eks lokalisasi ini sudah lama tidak beroperasi,” cetus Camat Didik. Kepala Desa Ringintelu, Dodik HS, menyampaikan sejak ditutup pada 2012, kegiatan di eks lokalisasi itu berhenti. Para penghuni yang berasal dari luar daerah, semua dipulangkan.

Sedang untuk warga lokal, saat ini sudah berpindah profesi sebagai penjual sayuran atau menjadi kuli bangunan. “PSK sudah pulang, kalau pemilik rumah ada yang jadi penjual sayur atau kerja bangunan,” jelasnya.

Dodik mengaku mendukung penuh penutupan lokalisasi PSK yang ada di desanya. Pihaknya, juga mendukung setiap ada proyek di desa melibatkan warga setempat sebagai tenaga kerjanya. “Bila ada pembangunan, bagi yang bisa kerja akan kita ikutkan.

Selain itu, jelas dia, para mantan pengelola eks lokalisasi itu sudah dibentuk pokmas dan mendapat dukungan dana modal secara bergulir untuk kegiatan usaha. “Saya buatkan pokmas, saya beri dana bergilir untuk modal bersama,” jelasnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :