Musim Pancingan Joran Laris

0
163
Lokasi di Bendungan Karangdoro menjadi tempat favorit para pemancing menyalurkan hobinya kemarin

TEGALSARI – Bagi para penghobi pancingan, saat ini sepertinya waktu yang baik untuk memburu ikan di sungai. Hampir setiap hari, di  sejumlah sungai tidak pernah sepi dari aktivitas  memancing. Bahkan, di sejumlah pintu air mulai dari Kecamatan Genteng hingga Pesanggaran, selalu ramai dengan orang yang memancing ikan.

Di pintu air Bendungan Karangdoro, Kecamatan  Tegalsari, sejumlah pemancing tampak asyik menjalani hobinya tersebut. Boiman, 54, warga  Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, mengaku  beberapa pekan memancing di sungai. “Setiap hari yang memancing cukup banyak,” katanya.

Loading...

Warga yang memancing ikan di Bendungan Karangdoro itu, terang dia, bukan hanya warga  di sekitar sungai atau dari desa setempat. Tapi,  juga banyak dari luar kecamatan. “ Orang dari daerah Genteng juga banyak yang memancing di sini, “ jelasnya.

Sungai di Bendungan Karangdoro itu selama ini menjadi tempat favorit memancing ikan.  Itu karena ikannya cukup banyak dan berukuran besar. Ikan yang berhasil dipancing itu, meliputi  jenis nila dengan ukuran mulai empat jari telapak tangan.

“Ikannya jenis nila dan melem yang banyak,” ucapnya. Sementara, maraknya warga yang memancing di sungai itu berdampak baik pada para penjual peralatan pancing. Ulin Nuha, salah satu pemilik toko peralatan pancing di Dusun Blokagung, Desa karangdoro, Kecamatan Tegalsari, mengaku  mendapat untung dari musim ini. Setiap hari, dipastikan ada orang yang datang ke tokonya  untuk membeli joran dan peralatan lainnya.

“Hampir setiap hari ada yang beli, yang beli itu anak-anak dan orang tua,” katanya. Harga joran yang dijual itu mulai Rp 15 ribu  hingga ratusan ribu. Rata-rata warga yang datang membeli joran itu Rp 100 ribuan. Sementara  para pemancing profesional, biasanya datang untuk membeli senar karena joran miliknya  udah cukup bagus. “Kalau tidak joran ya senarnya,” jelasnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :