Pacuan Kuda di Kaki Gunung Raung

0
126
Latihan pacuan kuda di Lapangan Mangaran, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, kemarin.

SONGGON – Meski hanya sebatas latihan, pacuan kuda yang berlangsung di lapangan Mangaran, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, berlangsung seru kemarin. Puluhan orang mengikuti ajang pawai kuda edisi latihan perdana tersebut.

Bukan hanya warga Banyuwangi yang ikut berlatih dalam pacuan kuda tersebut. Uji coba di ‘sirkuit’ tak┬ájauh dari Gunung Raung ini diikuti oleh para penggemar berkuda dari berbagai daerah se-Tapal Kuda.

Camat Songgon Wagiyanto menuturkan, pacuan kuda itu hanya sebatas latihan bersama. Meski hanya latihan, pesertanya sampai dari daerah lain. “Ada yang dari Probolinggo juga. Ada 60 kuda yang mengikuti latihan,” sebutnya.

Kendati hanya latihan, setiap peserta memacu kuda dengan sekuat tenaga. Mereka sangat bersemangat memacu kudanya hingga menyentuh garis finis. Tak ayal, beberapa kali peserta terjungkal.

Meski begitu, arena latihan pacuan kuda tersebut bisa menghibur masyarakat sekitar. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas juga ikut menyaksikan ajang latihan pacuan kuda tak jauh dari Gunung Raung tersebut. (radar)

loading...
Loading...

Kata kunci yang digunakan :