Pakai Boeing 737, Terbang Perdana 16 Juni

0
1019
Nam Air Buka Rute Jakarta-Banyuwangi

Nam Air Buka Rute Jakarta-Banyuwangi

BANYUWANGI – Maskapai Sriwijaya Air Group dengan membawa bendera Nam Air memastikan membuka rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi. Rute baru itu secara resmi akan dioperasikan pnda Jumat (16/6) mendatang.

Kepastian ini diugkapkan oleh Senior Manager Corporate Communication PT. Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono, kemarin. Dalam release yang dikirimkan ke Jawa Pos Radar Banyuwangi, Agus mengatakan pembukaan rute baru ini sekaligus menyongsong arus mudik Lebaran 1438 H.

Jadwal Penerbangan Jakarta-Banyuwangi

“Rencana direct Flight Jakarta-Banyuwangi akan dilakukan pada 16 Juni mendatang. Segala persiapan termsuk teknis, safety, sampai market sudah kita lakukan,” kata Agus. Selain menjadi langkah strategis Sriwijaya Air Group, kata Agus, rute baru ini dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik, pembukaan ini juga ditunjukan untuk melengkapi kebutuhan angkutan selama periode mudik Lebaran

Selain pengembangan bisnis perusahaan, pembukaan rute baru ini iuga merupakan bagian dari komitmen Sriwijaya Air Group untuk mendukung progam-program pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar pulau dan kota di Indonesia, khususnya dalam memajukan pariwisata nasional.

“Langkah ini, kata Agus, sebagai upaya untuk mengoptimalkan kebutuhan penumpang menghadapi angkutan selama Ramadan dan mudik Lebaran,” imbuhnya. Penerbangan dari Jakarta menuju Banyuwangi milik Nam Air akan dilayani satu kali setiap hari dengan menggunakan pesawat Boeing 737 500 yang memiliki kapasitas 120 kursi dengan melayani kelas bisnis dan ekonomi.

Namun demikian, sebelum diterbangkan dari Banyuwangi pesawat Sriwijaya Air Group akan terlebih dahulu diterbangkan dari Jakarta pukul 07.05 WIB dan tiba di Banyuwangi pukul 08.35 WiB.

“Lalu pesawat baru akan diterbangkan ke Jakarta dengan jadwal keberangkatan pukul 09.05 dari Banyuwangi dan akan tiba kembali di Jakarta pada pukul 10.30 WIB,” katanya. Layanan rute Banyuwangi menuju Jakarta ini memiliki jaringan atau penerbangan lanjutan menuju ke beberapa kota yaitu Balikpapan, Pontianak, Lubuk lingpu, Batam, Tanjung Pandan, Lampung dan Pangkalpinang.

Sementara itu, selain Nam Air, maskapai Garuda juga akan membuka rute Jakarta-Banyuwangi. Banyak pertimbangan mengapa sejumlah maskapai tertarik membuka rute Jakarta-Banyuwangi.

Di anatara pertimbangannya, potensi pasar Banyuwangi cukup menjanjikan. Hampir 70-80 persen rute pengguna jasa penerbangan dari Banyuwangi menuju Jakarta. Sektor pariwisata, dunia usaha dan sektor pendidikan di Banyuwangi terus berkembang, terlihat dari jumlah kunjungan yang menanjak.

Selain itu, secara geografis Banyuwangi menjadi penyangga kawasan penerbangan daerah sekelilingnya seperti Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Bali barat. Selama ini, rute ke Banyuwangi baru dari Surabaya sebanyak tiga kali dalam sehari yang dilayani Garuda Indonesia dan Wings Air.

Jumlah penumapang di Bandara Banyuwangi terus melonjak Pada 2011, jumlah penumpang baru tercatat 7.826 orang per tahun, lalu melonjak higga 1.339 persen menjadi 112.661 orang pada 2016. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :