Beranda Hukum Pamit Sekolah, Siswi SMPN Sempu Menghilang

Pamit Sekolah, Siswi SMPN Sempu Menghilang

0
129

Elsa-Puji-Lestari

SEMPU – Satu lagi pelajar tiba-tiba menghilang. Kali ini Elsa Puji Lestari, 16, salah satu siswi kelas VIII SMPN di Kecamatan Sempu. Sejak Kamis (25/8) dia tidak  pulang setelah pamitan  berangkat ke sekolah. Putri pasangan Poniran, 50, dan Painem, 47, asal  Dusun Klonthang, RT 1,  RW 1, Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, itu oleh keluarga sudah dicari ke  rumah saudara dan teman.   Tetapi, hingga kini belum  jelas keberadaannya.

“Pagi berangkat sekolah, setelah  itu tidak pulang,” cetus Painem, 47, ibu Elsa. Menurut Painem, pada Kamis pagi (25/8) putrinya berangkat ke sekolah mengendarai motor Yamaha Mio J warna merah bernomor polisi DK 3922 AK. Saat berangkat, dia mengenakan seragam sekolah.  “Berangkat dari rumah sendiri naik motor,” katanya.

Painem menyebut tidak ada yang mencurigakan dari tingkah putrinya saat berangkat sekolah. Raut wajahnya juga seperti biasa. “Biasanya jam 11.00 sudah pulang. Ini sampai jam 12.00 kok tidak ada,”ujarnya. Merasa cemas, Painem mengajak  suaminya mencari dan menanyakan kepada teman-temannya. Sayang, tidak ada satu pun temannya yang mengetahui.

“Saya cari kemana-mana tidak ada,” ungkapnya.  Sebelum berangkat ke sekolah,  Painem sempat menanyakan hand phone (HP) milik anaknya yang   katanya dipinjam temannya. Putrinya itu menolak menyebut nama temannya yang telah meminjam HP. “Katanya dipinjam, tapi siapa  yang pinjam tidak jelas,” terangnya.

Gagal mendapatkan kabar putrinya, esok harinya Jumat (26/8), pasangan suami istri itu melapor  ke rukun tetangga (RT) setempat. Selanjutnya, laporan itu diteruskan hingga ke Polsek Sempu. “Saya sudah laporan ke Polsek Sempu, dan saya juga sudah menyebar selebaran berisi foto dan identitasnya,” ungkapnya.

Loading...

Foto-Elsa-Puji-Lestari

Melalui selebaran itu, terang dia, banyak telepon masuk yang mengabarkan bahwa putrinya itu dibawa Azis, 17, asal Kecamatan Srono. “Saya sudah melacak alamat lelaki itu, tapi belum ketemu,” cetusnya  dengan mata berkaca-kaca. Mendapat kabar warganya menghilang, Kepala Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, Faizin, langsung melakukan pencarian.

“Saya sudah dengar kabar itu, dan kami tengah berupaya  membantu menemukan,” katanya. Kapolsek Sempu, AKP Jaenur Holiq, mengaku telah mendapat laporan tentang siswi SMP yang menghilang itu. Saat ini anggotanya tengah melakukan penyelidikan. “Kita sedang  lidik, mohon doanya semoga lekas  ditemukan,” ujarnya. (radar)

Kata kunci yang digunakan :