Pasar Honda Tembus 80 %

0
236
MENCAPAI PUNCAK: Honda Beat memberikan kontribusi besar dalam penguasaan pangsa pasar di Banyuwangi.

Penjualan Setiap Bulan 3.400 Unit

BANYUWANGI—Penjualan varian Honda triwulan kedua ini naik tajam dibandingkan tahun 2011. Jika tahun lalu, Honda membukukan angka 55 persen, namun tahun 2012 ini Honda mencatat penjualan 80 persen sekaligus mengukuhkan diri sebagai raja jalanan.

Mac Aguste, supervisor PT. Mitra Pinasthika Mustika wilayah eks-Karesidenan Besuki mengatakan, keberhasilan Honda menguasai pangsa pasar ini berada di atas rata-rata pertumbuhan sales pasar motor di Banyuwangi.

Setiap bulan, kata Mac, sedikitnya ada 3.400 lebih surat tanda nomor kendaraan (STNK) baru yang tercatat di wilayah Banyuwangi. “Angka penjualan ini sekaligus meninggalkan kompetitor lainnya yang hanya bermain di angka ratusan,” kata Mac.

Dijelaskan, kontribusi terbesar dari sales Honda adalah Beat sebesar 60 persen. Produk ini hingga sekarang masih menjadi primadona masyarakat. Munculnya varian-varian baru dari kompetitor, justru memberikan dampak positif terhadap penjualan motor kelas ini.

Karena, otomatis market size motor kelas matik naik tajam. Mac kembali menyampaikan, pihaknya bisa mengambil peluang dari tingginya pasar motor matik. “Saat ini, motor matik sangat mendominasi penjualan.

Dengan keunggulan produk yang kami miliki, kami optimistis bisa bersaing dengan motor matik merek lain,” kata Mac. Skutik terbaru, yaitu Honda Vario Techno 125 PGM-FI, juga terus menunjukkan penerimaan yang positif di masyarakat dan dapat semakin memenuhi permintaan konsumen.

Model skutik Honda lainnya juga memberikan kontribusi yang signifikan, seperti Honda Scoopy. Tak pelak, posisi Honda sebagai market leader di segmen skutik pun semakin kokoh. (Radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :