Pasar Ikan Muncar mulai Ramai

0
194

MUNCAR- Pasar ikan di sekitar Pelabuhan Muncar, kini mulai  menggeliat lagi. Setelah lama terhenti karena musim paceklik, para pedagang kembali berjualan karena hasil tangkapan ikan para nelayan mulai tinggi kemarin (29/3).

Loading...

Pasar ikan di Pelabuhan Brak  Kalimoro, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, seharian kemarin terlihat cukup ramai. Pembeli yang  datang tidak hanya kalangan ibu-ibu, tapi sejumlah pria juga banyak yang mampir ke lapak milik para pedagang.

“Begitu nelayan banyak dapat ikan, kita langsung jualan dan ramai, ”cetus Siti Maimunah, 47, pedagang ikan  asal Dusun Krajan, Desa Tembokrejo,  Kecamatan Muncar. Meski sudah mulai banyak ikan, terang dia, tapi jenis ikan yang  bisa dijual belum beragam seperti biasa. Sebab, hasil tangkapan nelayan itu sebagian besar jenis  mernying.

“Yang ada ikan mernying ya kita jual mernying, yang lain juga ada tapi kecil,” cetusnya. Pedagang ikan lainnya, Jamilah,  60, mengaku cukup senang bisa jualan ikan lagi. Dikatakan, selama  musim paceklik kebingungan karena tidak memiliki pekerjaan.

“Barang- barang dijual habis kita jual, tidak ada pekerjaan lagi, ” ujar perempuan paro baya asal Kampung Kalimoro, Desa Tembokrejo itu. (radar)

loading...