PC NU Berangkatkan Seribu Pagar Nusa

0
351
PEMBEKALAN: Ketua PCNU Masykur Aly memberikan pembekalan kepada anggota Pagar Nusa.

GENTENG- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Banyuwangi, memberangkatkan sekitar seribu anggota pencak silat Pagar Nusa (PN) ke Probolinggo, kemarin malam. Para pendekar NU tersebut diberangkatkan ke Probolinggo, dalam rangka mengikuti apel kesetian para pendekar se-Indonesia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Loading...

Sebelum diberangkatkan, para pendekar NU tersebut berkumpul di halaman masjid jamik depan rumah Ketua Tani  dziah PCNU Banyuwangi Masykur Aly di Dusun Jalen, Desa Setail, Kecamatan Genteng. Dalam kesempatan tersebut, Masykur Aly berpesan agar para pengurus dan anggota PN yang diberangkatkan ke Probolinggo bisa menjaga nama baik NU Banyuwangi.

Dia juga menegaskan, bahwa PN adalah bagian dari NKRI. “Maka dari itu, wajib menjaga NKRI sampai titik darah penghabisan dari rong-rongan pihak manapun,” pesannya. Sekadar tahu, rombongan pengurus dan anggota PN diberangkatkan dengan naik dua buah bus besar dan sebuah bus mini, serta delapan kendaraan roda empat. Iring-iringan kendaraan menuju Probolinggo tersebut berangkat dari depan rumah Masykur Aly, sekitar pukul 23.00. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :