Pebasket BWI Antar Jatim Juara

0
140
Devi Kartika Putri, Iga Rohmah Apriliana, dan Anggun Try F antar tim basket Jatim juara Kejurnas KU-18.

BANYUWANGI – Tim basket putri Jawa Timur berhasil menjadi juara di ajang Kejurnas Bola Basket Kelompok Umur 18 di GOR Kertajaya, Surabaya, setelah mengalahkan tim basket putri Jawa Barat dengan skor 45-37.

Yang menarik, dalam skuad basket Jatim terdapat tiga pebasket putri asal Banyuwangi yang turut membantu tim tersebut meraih kemenangan. Tiga pebasket itu adalah Devi Kartika Putri, Iga Rohmah Apriliana, dan Anggun Try F.

Loading...

Ketiganya turut menjadi andalan di tim basket Jatim setelah sebelumnya tampil bersinar di Kejurprov Basket KU-18. “Sebelumnya mereka juga berhasil mengalahkan tim basket putri DKI di semifinal dengan skor 74-46. Di Kejurprov Jatim kemarin kita juara tiga tapi para pemain ini mungkin dipandang cukup baik oleh Perbasi Jatim, sehingga mereka pilih untuk memperkuat tim,” ujar Ketua Perbasi Banyuwangi, Sujito.

Dengan prestasi itu, Sujito melihat Banyuwangi punya modal yang masih cukup kuat untuk bisa kembali meraih juara di even lainnya. Terutama dari tim basket Putri. Dia melihat ada peluang untuk bisa meraih hasil maksimal di PON remaja 2018 dan Porprov 2019.

Selain tiga atlet tersebut, dia juga mengatakan masih ada beberapa atlet asal Banyuwangi yang kemampuannya tidak kalah. Sehingga, ketika membentuk tim basket putri untuk kedua even itu, dia pun optimistis bisa kembali meraih prestasi.

“Iga sebelumnya menjadi bagian tim Popda, pernah ikut Popwil dan Lilis ke Popnas juga. Di DBL juga juara 1 3×3. Devi pernah ikut PON remaja dan juara 2, dia pernah juara 1 nasional 3 on 3 di Jakarta sampai dapat hadiah ke Jepang,” imbuhnya.

Selain itu, tim KU-14 basket Banyuwangi pada 12-19 September ini juga akan berlaga di Kejuaraan Basket Provinsi Jawa Timur. Sujito berharap, kesuksesan tim KU-18 bisa menular ke tim junior KU- 14 tersebut.

“Hasil juara itu kita harap bisa menjadi motivasi bagi atlet basket lain yang ada di Banyuwangi. Terutama yang masih junior. Jadi, mereka bersemangat untuk bisa mengikuti kakak tingkatannya,” pungkas Sujito. (radar)

loading...