Pemkab Buka Pendaftaran Beasiswa BWI Cerdas

0
350

BANYUWANGI – Pemkab kembali mewujudkan komitmen untuk terus membangun sumber daya manusia (SDM) rakyat Banyuwangi. Tahun ini Pemkab Banyuwangi kembali membuka Program Banyuwangi Cerdas (PBC).

Loading...

Program ini menjadi kesempatan emas bagi kalangan siswa SMA/sederajat dari keluarga kurang mampu yang ingin melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi.

Pasalnya, melalui program ini pemkab akan menanggung seluruh biaya kuliah mahasiswa keluarga miskin berprestasi. Bukan hanya itu, mahasiswa peserta PBC juga mendapat uang saku setiap bulan.

Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi telah menggelar sosialisasi pendaftaran PBC 2017 Sabtu lalu (27/1). Selain digelar di kantor Dispendik, sosialisasi juga digelar serentak di sejumlah sekolah di Bumi Blambangan dengan total peserta mencapai 1.786 orang.

Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, PBC merupakan salah satu wujud komitmen Pemkab Banyuwangi untuk memb erikan kemudahan akses pendidikan kepada masyarakat. Termasuk masyarakat kurang mampu namun berprestasi.

“Melalui PBC ini siswa cerdas namun kurang mampu secara ekonomi bisa mengenyam pendidikan tinggi,” ujarnya.

Loading...

Baca Juga :