Penderita Tumor Rahang Butuh Biaya Operasi

0
392
BUTUH ULURAN TANGAN: Benjolan di dagu Asmiyanahterus membesar.
BUTUH ULURAN TANGAN: Benjolan di dagu Asmiyanah terus membesar.

SONGGON – Asmiyanah, 54, divonis dokter mengidap penyakit tumor rahang sejak tahun 2000. Dokter menyarankan warga Dusun Sragi Tengah, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, itu segera operasi agar penyakit tersebut tidak semakin parah. Namun, istri Muhammad Sholeh, 56, itu masih belum melakukan operasi. Alasannya, tidak punya biaya operasi di rumah sakit di Surabaya.

Loading...

Akibatnya, penyakit tersebut semakin parah. Dia menceritakan, awalnya tumor di rahangnya itu tidak sebesar sekarang. Awalnya besar benjolan hanya sebesar jempol tangan. ‘’Kata dokter di Genteng, saya kena tumor rahang,’’ paparnya saat ditemui di rumahnya kemarin. Asmiyanah mengaku tidak bisa menyembunyikan rasa sakit di dagunya Sejauh ini, dia hanya berobat secara tradisional.

Untuk makan saja sulit, harus menghadap ke atas agar makanan bisa masuk,” paparnya. Selain itu, gigi bagian bawah terpaksa dihilangkan. Sebab, gigi tersebut justru sangat mengganggu saat makan. “Ini gigi saya habis,” jelasnya sambil menunjukkan giginya yang ompong kepada koran ini. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk menghilangkan penyakitnya itu.

Tetapi, usaha itu tidak dilakukan dengan cara medis melainkan dengan cara tradisional. “Saya berobat secara alternatif di Jember,” katanya. Dia menjelaskan, usaha berobat dengan cara tradisional itu sudah dilakukan beberapa bulan terakhir. ‘’Sudah enam bulan ini saya berobat. Ini masih besar tapi agak mending,” pungkasnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :