Pendidikan|April 30, 2012 4:22 pm

Peringati Dies Natalis dengan Try Out

PEDULI: Kasek Murdiwardaya (kiri) bersama pengawas sekolah Ashadi Siswoyo meninjau try out kemarin.

PURWOHARJO – Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-IX, keluarga besar SMPN 2 Purwoharjo menggelar gebyar kemilau seni kemarin. Kegiatan yang bertujuan menjaring peserta didik berbakat dan berprestasi di bidang akademik dan non akademik tingkat SD/MI se-Kabupaten Banyuwangi yang dikemas dalam lomba bola voli mini, apresiasi seni, dan try out UASBN.

Ketua panitia gebyar kemilau seni Drs. H. Iriyanto, MPd mengatakan, hasil yang diharapkan dari kegiatan tersebut adalah menjaring peserta didik berbakat dan berprestasi yang masuk di SMPN 2 Purwoharjo tahun pelajaran 2012/2013. Juga untuk meningkatkan jumlah peserta didik yang berbakat dan berprestasi sebagai bibit unggul untuk mengikuti olimpiade sains, seni, dan olahraga.

”Pendidikan tidak hanya mengembangkan potensi peserta didik menjadi manusia berilmu, cakap, dan kreatif saja. Tetapi juga sehat, mandiri, demokratis dan bertanggung jawab,’’ kata Iriyanto. Sementara itu, Kepala sekolah SMPN 2 Purwoharjo Drs. Murdiwardoyo, MPd sangat mendukung kegiatan gebyar kemilau seni tersebut, karena banyak sekali manfaatnya.

Selain bisa meningkatkan bakat dan minat siswa dalam bidang akademik dan non akademik, juga bisa digunakan untuk mengikuti seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 2 Purwoharjo tahun pelajaran 2012/2013 sebagai piagam prestasi.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa Murdiwardoyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan gebyar kemilau seni, sehingga dapat berlangsung baik dan lancar. ”Terimakasih kepada panitia, peserta, dan Dinas Pendidikan Banyuwangi yang turut menyukseskan kegiatan ini,’’ pungkas Murdiwardoyo. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

  • Share this post:
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • Digg
Sudah Baca Ini ..?close