Olah Raga|September 6, 2013 4:20 am

Persewangi Adu Piawai Senior dan Junior

persewangiSeleksi Hari Pertama Calon Skuad Persewangi

BANYUWANGI – Tahap penjaringan calon pemain Persewangi digelar di Stadion Diponegoro kemarin (5/9). Seleksi yang dipimpin duo pelatih Bagong Iswahyudi dan Ahmad Mustain itu diikuti sekitar 50 pemain. Seperti diharapkan pengurus tim berjuluk Laskar Blambangan, semua peserta seleksi seratus persen pemain lokal. Di antara mereka yang turut hadir dalam seleksi ini terdapat beberapa mantan pemain Persewangi Divisi Utama musim lalu.

Bahkan, beberapa pemain senior yang pernah memperkuat Laskar Blambangan di beberapa kompetisi sebelumnya, seperti Heri Viandoyo dan Nurcahyo, juga tampak hadir bersama peserta lainnya. Mereka tampak bersaing untuk menjadi bagian tim dengan pemain lain yang lebih junior. Pemain yang lolos dalam penjaringan ini akan diproyeksikan untuk persiapan dua even. Yakni Piala Gubernur dan Divisi Utama.

Ketua Persewangi Hari Wijaya menuturkan seleksi dilaksanakan selama dua hari. Dari seleksi inilah diharapkan dapat menjadi embrio bagi keberadaan skuad Persewangi di kompetisi Divisi Utama mendatang. “Sebagai awalan mereka akan diproyeksikan untuk Piala Gubernur Jatim,” tuturnya. Even pramusim inilah yang sekaligus akan menjadi tahap seleksi berjenjang bagi para pemain. Bila dinilai mampu tampil prima, bukan mustahil status mereka akan dipermanenkan.

Keikutsertaan Persewangi dalam Piala Gubernur nanti akan menjadi bahan pertimbangan untuk menambah atau memodifi kasi komposisi kekuatan pemain yang ada. Terkait seleksi sendiri, Hari menyerahkan sepenuhnya kepada para pelatih. “Tapi pemain yang terjaring lewat mekanisme ini harus bisa memenuhi harapan untuk dapat bersaing di Piala Gubernur dan meningkat ke kompetisi regular Divisi Utama,” pungkasnya. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

Sudah Baca Ini ..?close