Persewangi FC Ladeni Kalteng Putra di Stadion Diponegoro

0
378
Pemain Kalteng Putra Menjajaki Stadion Diponegoro.

BANYUWANGI – Laga menegangkan Liga 2 akan tersaji di Stadion Diponegoro Banyuwangi sore ini (29/4). Persewangi FC akan melakoni laga kandang kedua melawan tim Kalteng Putra yang saat ini menjadi pemuncak klasemen grup 6.

Kedua tim sebelumnya belum pernah memiliki rekor pertemuan. Sehingga keduanya masih sarna-sarna meraba kemampuan lawan. Persewangi FC menang 3:1 atas Persida Sidoarjo. Hasil cukup meyakinkan itu sempat membuat The Lasblang menjadi pemuncak klasemen.

Sebelum kemudian tim tamu, Kalteng Putra menghancurkan tim PSBK Blitar dengan skor 6:1 dan menggusurr Persewangi dari singgasana grup 6. Pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi harus bekerja keras untuk menemukan formula yang tepat dalam menghadapi tim berjuluk Bayang Borneo tersebut.

Meski mereka berani menargetkan kemenangan, Persewangi harus tetap realistis dengan strategi yang tepat untuk bisa mmgunci poin penuh pada pertandingan mereka kali ini. Kombinasi dan kerjasama Trubus, Kerewai, Dadang dan Cacomba tampaknya akan berusaha diotak-atik pelatih asal Sidoarjo itu agar bisa mendulang gol bagi Persewangi.

Loading...

“Kita optimis bisa meraih hasil maksimal. Di lapangan tidak ada namanya pemain  bintang. Yang ada pemain yang memiliki skill, fisik, dan teknik yang bagus. Serta pemain yang mau memiliki visi yang tajam atau tidak. Kita terapkan formasi yang sama. Tapi nanti akan ada perubahan di sisi bek sayap serta ditengan dan sayap,” kata Bagong.

Sementara itu, tim Kalteng Putra yang sudah tiba sejak kemarin (28/4) telah menjajal stadion Diponegoro. Tim yang ditukangi Kas Hartadi itu tampak cukup percaya diri dalam sesi latihan dalam pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi.

Beberapa eks pilar timnas seperti Budi Darsono, Mahyadi Pangabean, Usep Munandar, dan Galih Sudaryono tampak mengikuti latihan tersebut. Pelatih kepala tim Kalteng Putra, mengatakan, timnya terus terang buta kekuatan Persewangi.

Meski begitu, bukan berarti timnya tidak optimis bisa mengambil poin dari tuan rumah. Karena Kas mengaku akan menerapkan sepakbola normal dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada.

“Target kita pulang membawa poin. Beberapa pemain senior kita harap bisa menjaga keseimbangan tim. Kemungkinan pemain akan kita rotasi dari formasi terakhir,” ujar Kas Hartadi. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :