Flash News
Home / Olah Raga / Persewangi Menuju ISL

Persewangi Menuju ISL

BANYUWANGI – Terpilihnya Mohamad Kayun sebagai ketua PSSI Banyuwangi yang baru menumbuhkan optimisme yang tinggi di kalangan pelaku sepak bola di Banyuwangi. Tidak terkecuali terkait masa depan Persewangi di pentas Divisi Utama musim depan. Bahkan, saudagar emas asal Banyuwangi Selatan itu siap membawa tim berjuluk Laskar Blambangan ke arah yang lebih baik.

Dihubungi koran ini kemarin, Mohamad Kayun menegaskan segera melakukan pembenahan tim pasca penyusunan pengurus PSSI Banyuwangi rampung. Dia berjanji, setelah pengurus PSSI sudah lengkap dan terbit SK dari Pengprov PSSI Jawa Timur, dia akan memikirkan Persewangi untuk musim kompetisi musim 2012-2013.


Pertanyaannya kemudian, ke manakah Persewangi akan berlaga di Divisi Utama musim depan? Secara prinsip, Kayun mengaku hanya kompetisi terbaik yang akan menjadi liga pilihan Persewangi musim depan. Bila musim lalu Persewangi berlaga di Divisi Utama di bawah payung Indonesia Primier League (IPL), bukan mustahil musim ini Persewangi akan berlaga di pentas Divisi Utama di bawah payung PT Liga Indonesia atau Indonesia Super League (ISL).

Bagi Kayun, tidak masalah bila publik menilai bahwa nanti akan ada dua Persewangi. Dia berpedoman bahwa ISL merupakan kompetisi sepak bola terbaik di Indonesia saat ini. Terlebih lagi, hasil kongres tahunan di Bali masih memungkinkan Persewangi berlaga di pentas ISL. Sebab, jatah tim Divisi Utama sebanyak 44 tim masih terbuka bagi tim berjuluk Laskar Blambangan itu.

Untuk memuluskan ambisi tersebut, dalam waktu dekat akan ada pembahasan lagi dengan seluruh anggota klub. Namun, Kayun menegaskan Persewangi memang akan lebih mantap berlaga di ISL. “Kita akan pilih liga terbaik. Semua klub akan diajak berbicara terkait masalah ini, terutama demi masa depan Persewangi,” tegasnya. (radar)


Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

About sidekick

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top