Pimpinan KSP Si Mas Cemetuk Masuk DPO

0
1743
Dewi Sinarwiyati Pimpinan KSP Si Mas

CLURING – Setelah dua kali mangkir dari panggilan polisi, pimpinan KSP Si Mas, DS alias Dewi Sinarwiyati, 35, asal Semarang, Jawa Tengah, oleh polisi resmi dimasukan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Perempuan status DPO itu diputuskan setelah polisi melakukan gelar perkara kemarin (7/7). Dewi ditetapkan sebagai DPO atas dugaan penipuan dan penggelapan uang milik anggoa KSP Si Mas yang totalnya mencapai sekitar Rp 755 juta.

Sebelum ditetapkan DPO, sebelumnya polisi dua kali mengirim surat panggilan yang dikirim ke kantor KSP Si Mas di rumah mertuanya di Dusun Cemetuk, Desa/Kecamatan Cluring. “Dua kali kita panggil mangkir lalu kita gelar perkara dan dia (Dewi Sinawiyati) kita tetapkan DPO,” cetus Kapolsek Cluring, Iptu Bedjo Madrias melalui Kanitreskrim Polsek Cluring, lpda Hariyanto.

Loading...

Menurut Kanitreskrim, dari hasil pemeriksaan saksi baik dari pelapor ataupun puluhan anggota KSP Si Mas, semua mengaku tidak keberadaan Dewi Sinarwiyati. “Dia (Dewi Sinarwiyati) menghilang bersama keluarganya. Dengan penetapannya sebagai DPO, semoga saja bisa cepat ditemukan,” katanya.

Kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang diduga dilakukan oleh pimpinan KSP Si Mas, ini akan terus dilanjutkan. Untuk saat ini, berkas kasus itu masih ada di polsek dan siap untuk dilimpahkan ke kejaksaan setelah Dewi Sinarwiyati ditemukan.

“Semoga saja pelaku cepat ketemu, agar penanganan kasus ini cepat selesai,” harapnya. Kanitreskrim meminta kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan atau tempat bersembunyi Dewi Sinawiyati untuk segera melaporkan kepada polisi.

“Dia sudah DPO, kalau ada warga yang tahu dimana berada, segera laporkan ke polisi terdekat,” pintanya. Seperti diberitakan harian ini sebelumnya, KSP Si Mas yang berada di Dusun Cemetuk, Desa/Kecamatan Cluring, terguncang. Diam-diam, pimpinan koperasi itu menghilang.

Akibatnya, ratusan anggota kelabakan karena tabungannya tidak bisa dicairkan. Padahal, tabungan itu seharusnya sudah dibagikan sebelum hari raya Idul Fitri lalu. Sejumlah anggota KSP Si Mas, ada yang lapor ke polsek Dalam perkembangannya, polisi telah memeriksa 50 saksi lebih dari 119 anggota KSP Si Mas.

Polisi juga mengirim surat panggilan untuk Dewi Sinarwiyati selaku pimpinan KSP itu. Surat panggilan pertama dan kedua dititipkan di rumah mertuanya yang juga kantor KSP Si Mas di Dusun Cemetuk, Desa/Kecamatan Cluring. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :