Pipa Pengaman Jembatan Hilang

0
240

GENTENG – Jembatan penghubung antara Dusun Maron, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng dengan Dusun Jalen, Desa Setail, Kecamatan  Genteng ini memprihatinkan. Pipa yang menjadi pengaman di jembatan itu, diduga banyak yang dijarah.

Kondisi itu berbeda jauh dengan  sasak gantung (saga) yang ada di selatannya. Saga yang berada di Bendungan Maron itu, terlihat lebih menarik dengan cat warna warni dan penuh dengan aksesori. Pipa untuk pengaman jembatan yang  berada di sisi selatan, terlihat banyak  yang hilang.

Selain mengurangi keindahan, hilangnya pipa itu  menimbulkan kerawanan. Apalagi di  tempat itu sering dibuat warga untuk bermain. “Ini patut disayangkan,” cetus  Kuncoro, 37, salah satu warga setempat.

Menurut Kuncoro, banyak pipa yang hilang itu cukup membahayakan. Selama ini, warga banyak  yang jalan-jalan di sekitar jembatan sambil melihat keindahan jembatan  dan Bendungan Maron. “Itu membahayakan, pipa yang hilang itu dibuat pegangan,” cetusnya.

Kepala Dusun Maron, Desa Genteng Kulon, Fatoni, mengungkapkan  pipa di jembatan yang hilang itu sebenarnya sudah lama. “Pipa di  jembatan itu sudah hilang sebelum  tahun 2014,” ungkapnya. Fatoni mengaku tidak tahu hilangnya pipa untuk pengaman pada jembatan itu. Yang pasti, itu akibat  ulah orang nakal yang mencari keuntungan.

“Diduga dijarah, tapi  siapa yang mengambil saya tidak tahu,” katanya. (radar)

Loading...
loading...