Pisang Cabang Enam Jadi Tontonan

0
199

SRONO-Pohon pisang milik  Poniah, 52, di Dusun Krajan, RT  2, RW 2, Desa Sumbersari, Kecamatan Srono, ini cukup langka. Pohon pisang jenis barlin yang ditanam di belakang rumah itu,  berbuah dengan cabang enam. Pohon pisang yang aneh itu, sempat membuat warga penasaran. Hampir tiap hari, warga berdatangan untuk melihat buah pisang  yang aneh itu.

“Warga yang datang untuk melihat buah pisang selalu ada,” kata Poniyah. Menurut Poniyah, pohon pisang  miliknya itu ditanam Rendi Koko Wibowo, 14, salah satu anaknya pada enam bulan lalu. Sejak ditanam  hingga berbuah, pohon pisang itu  seperti tidak dirawat.

“Saya heran melihat buahnya bercabang enam,  baru kali ini,” ujarnya.  Poniah mengaku bersyukur dengan pohon pisang milik yang berbuah  dengan cabang enam. Untuk keanehan  pohon pisang itu, dia membebaskan warga yang ingin melihatnya. “Kalau  mau lihat silahkan, tidak akan saya  karciskan,” jelasnya.

Sementara itu, Rendi Koko Wibowo menyebut tanaman pohon pisang  yang ditanam di belakang rumah  ibunya itu bibit berasal dari perbukitan yang ada di kampungnya. “Saat main di perbukitan, saya menemukan pohon pisang barlin  yang baru dibuang,” katanya.

Rendi mengaku tanaman pohon  pisang yang ditemukan itu,  selanjutnya dibawa pulang dan  ditanam di belakang rumahnya.  “Menanamnya iseng saja, setelah  itu juga tidak dirawat, kini banyak orang yang melihat,” cetus bocah yang masih kelas VIII SMP itu.

Sanusi, 55, ayah kandung Rendi mengungkapkan keanehan pohon pisang barlin miliknya itu sempat ramai dibicarakan warga. “Ada yang mengira sengaja disambung, lalu naik ke atas menggunakan tangga,” terangnya. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi