Polisi Ancam Sita Petasan Tak Berizin

0
336
Penjual Petasan.

GLENMORE – Ini peringatan keras bagi para penjual petasan dan kembang api yang marak selama Ramadan ini. Jika tidak memenuhi uturan yang telah ditentukan, polisi akan merazia dagangannya itu.

Itu seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Glenmore kemarin (31/5). Selama dua hari ini, mereka menyisir sejumlah pedagang petasan dan kembang api yang ada di wilayah Kecamatan Glenmore.

Loading...

“Kalau izin tidak ada, akan kita sita,” ancam Kapolsek Glenmore, AKP Mujiono melalui Kanitreskrim, lpda Agus Priyanto.  Razia yang dilakukan itu, terang dia, untuk memastikan para pedagang mercon dan kembang api memiliki rekomendasi merek atau tidak. Saat ini, yang ada rekomendasinya itu merek top 167, GA, Sun, dan Pegasus HMT.

“Semua pedagang mercon kita periksa,” katanya. Dalam pemeriksaan ini, jelas dia, berhasil mengamankan ribuan petasan yang tidak ada surat rekomendasi. Petasan itu disita dari empat pedagang. “Ada empat pedagang yang tidak punya rekomendasi, barangnya kita sita,” ungkapnya.

Menurut kanitreskrim, surat rekomendasi ini penting karena ada jenis petasan yang cukup berbahaya dengan ukuran besar. “Razia untuk petasan dan kembang api ini akan terus kita lakukan,” katanya. (radar)

loading...