Polisi Incar Pemburu Benur

0
231
Perahu yang bisa dibuat memburu benur membaur dengan perahu milik nelayan di Pelabuhm Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

PESANGGARAN – Ini peringatan untuk para nelayan yang sering memburu benur di daerah perairan laut Selatan. Kepolisian akan menangkap semua nelayan yang dianggap membandel dengan tetap menangkap benur.

Loading...

Peringatan keras itu disampaikan oleh Kasat Pol Air Polres Banyuwangi, AKP Subandi. menyikapi nelayan yang masih banyak mencari benur di daerah Laut  selatan.

“Kita awasi terus,” katanya pada Jawa Pos Radar Genteng. Menurut Subandi, selama ini daerah yang banyak dijadikan perburuan benur itu di Laut Selatan, terutama di sekitar Grajagan, Kecamanan Purwoharjo dan Pancer, Kecamatan Pesangaran.

“Kita monitor terus,” ujarnya.  Subandi menyebut, benur itu telah menjadi atensi kepolisian. Bukan hanya Polres Banyuwangi, Mabes Polri dan Polda Jatim juga memantau perburuan benur di laut Selatan itu.

Mereka telah menerjunkan tim khusus untuk mencari para pencari ilegal fishing itu. “Anggota dari Mabes dan Polda ada yang di pesisir pantai Banyuwangi Selatan,” ungkapnya. Mengenai keseriusan aparat kepolisian dalam menindak pelaku Ilegal fishing ini, Subandi menegaskan kepolisian sudah menangani setidaknya lima kasus.

Bahkan, pelaku itu dalam persidangan dinyatakan bersalah dan dihukum setahun penjara. “Orang Pancer sudah ada yang dihukum,” katanya. (radar)

loading...