Beranda Hukum Polisi Tangkap Pencuri Buah Kelapa

Polisi Tangkap Pencuri Buah Kelapa

0
29

KALIBARU – Diduga telah mencuri buah kelapa di perkebunan  milik PT. PP London Sumatra Indonesia TBK di blok 92417014 Afdeling Gunung Sanen, Perkebunan  Sumberwuni, Dusun Sumberwuni, Desa Kalibaru Manis, Kecamatan  Kalibaru, Wantono, 32, asal Dusun  Barurejo, Desa Kalibaru manis,  Kecamatan Kalibaru, ditangkap oleh anggota polsek setempat.

Untuk keperluan pemeriksaan,  tersangka itu untuk sementara di amankan di polsek. Untuk barang bukti (BB), polisi menyita sekitar  125 butir buah kelapa yang diduga  hasil kejahatannya. “Kita sedang  mengembangkan,” cetus Kapolsek  Kalibaru, AKP Bambang Suprapto.

Dari sejumlah keterangan saksi  dan bukti yang ada, terang dia, dugaan kuat aksi pencurian buah  kelapa di perkebunan itu dilakukan oleh beberapa pelaku. “Dari keterangan saksi, ini melibatkan orang lain,” katanya. Menurut kapolsek, dalam menjalankan aksinya tersangka menggunakan gergaji tangan dalam memotong tangkai buah kelapa.

Buah kelapa itu selanjutnya dikumpulkan untuk dijual. Selain mengamankan 125 butir buah kelapa, polisi juga mengamankan sebilah sabit, gergaji tangan, dan satu unit motor protolan merek HAPPY warna hitam dengan nomor polisi DK 5233 BB  yang dipakai menja lankan aksinya.  “Semua BB kita amankan di polsek,” jelasnya. (radar)

Kata kunci yang digunakan :