Prabowo Sesalkan Bocornya Kekayaan Negara

0
669

prabowo

CLURING – Semakin banyak saja bakal calon presiden (bacapres) Indonesia yang berkunjung ke Banyuwangi. Setelah beberapa waktu lalu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, kemarin giliran Prabowo Subianto yang berkunjung ke Bumi Blambangan. Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu datang ke Banyuwangi dalam rangka pembukaan pendidikan kilat 1000 kader wanita tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Banyuwangi di Lapangan Desa Benculuk, Kecamatan Cluring.

Ketika menyampaikan orasi politiknya di hadapan ribuan anggota dan pengurus HKTI, mantan calon wakil presiden pada pemilihan presiden 2009 lalu, itu menegaskan pentingnya bangsa Indonesia bangkit dari keterpurukan ekonomi. Prabowo menegaskan, Indonesia sangat kaya raya. Namun selama ini setiap tahun selalu ada kebocoran anggaran sekitar Rp 700 triliun dan dinikmati oleh orang luar Indonesia.

Loading...

“Saya dibantu tim ahli saya, dan tim ahli saya menyampaikan banyaknya kebocoroan-kebocoran itu,” tandasnya. Yang lebih dia sayangkan lagi, kebocoran anggaran tersebut terkadang justru akibat ulah dari elit Jakarta sendiri, yang cenderung  engikuti peraturan dan kemauan pihak asing. Salah satu contonhnya adalah penyediaan pupuk bagi para petani, yang dulu distribusinya dikelola oleh koperasi, namun sekarang justru dikuasai oleh pihak swasta.

“Sekarang di mana peran koperasi-koperasi itu, pupuk sekarang justru dikuasai oleh swasta,” tutur mantan Danjen Kopassus itu dengan nada berapi-api. Untuk itu, Prabowo mengajak semua yang hadir untuk bangkit bersama memperbaiki kondisi bangsa yang semakin terpuruk, dengan melalui jalur politik, yaitu menguasai perolehan kursi di senayan. Sehingga peraturan perundang- undangan yang dilahirkan, adalah yang berpihak kepada rakyat Indonesia.

“Kalau tidak kita, siapa lagi yang akan memperbaiki negeri ini,” tandasnya, disambut aplaus ribuan hadirin yang datang dari kabupaten se-Tapal Kuda tersebut. Sementara itu, ditemui sejumlah wartawan usai acara, Prabowo menegaskan sikapnya terkait kasus tertangkapnya anggota DPRD Banyuwangi dari Partai Gerindra, Totok Sugiarto yang terjerat kasus narkoba.

“Akan kita pecat, jelas kita pecat,” tegasnya sambil berjalan ke arah mobil Alpard yang akan membawanya ke Pendapa Sabha Swagata Blambangan bersama Bupati Abdullah Azwar Anas. Bukan hanya itu, belajar dari kasus yang menimpa Totok, dirinya tidak menutup kemungkinan akan melakukan tes urine kepada semua caleg Partai Gerindra secara nasional. “Akan kita lakukan dan akan kita jadwal nanti,” tandas Prabowo. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :