PSK Pakem-LCM Dibekali Tata Rias

1
578

BANYUWANGI – Sudah menjadi kewajiban bersama untuk mengentaskan seorang pekerja seks komersial (PSK) dari lembah hitam. Itu juga yang menjadi salah satu program Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banyuwangi.

Tidak hanya mengentaskan, Disnakertrans juga berusaha membekali PSK dengan sejumlah keterampilan. Sehingga ke depanya, para lulusan lokalisasi itu tidak menganggur. Namun tetap bisa mencari nafkah dan menghidupi keluarganya. Untuk itu, Disnakertrans Banyuwangi melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi eks penyandang penyakit sosial tersebut.

Bertempat di Lokalisasi Pakem, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi, sebanyak 21 PSK Pakem dan 4 PSK dari LCM Ketapang, dibekali keterampilan merias oleh Disnakertrans. Menurut kepala bidang sosial Disnakertrans Banyuwangi, Dra Tati Tina Melati, pelatihan merias ini meliputi merias rambut, merias wajah, dan merias pengantin.

Loading...

Kegiatan yang digelar kemarin (12/3) secara resmi dibuka Kepala Disnakertrans Banyuwangi, Iskandar Azis, yang dihadiri Jajaran Muspika Banyuwangi. Rencananya, kegiatan ini berlangsung selama sembilan hari kerja. “Jadi, pembekalan dan pelatihan PSK Pakem-LCM Dibekali Tata Rias merias ini, tidak hanya melihat bagaimana caranya merias. Tetapi juga langsung berpraktek, termasuk bagaimana mengelola sebuah usaha tata rias,” ujar Iskandar Azis.

Acara yang sangat positif tersebut diawali dengan kuisioner yang sebelumnya diedarkan kepada penghuni lokalisasi tentang apa yang cocok untuk pembekalan setelah keluar dari lokalisasi tersebut. Beberapa dari data yang terkumpul sebagian besar adalah pembekalan tata rias.

Selain memberikan pembekalan dan pelatihan kepada eks penyandang penyakit sosial, rencananya hari ini Disnakertrans juga melakukan sosialisasi tanggap bencana alam yang dipusatkan di Desa Tambong, Kecamatan Kabat. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :