Flash News
Home / Pendidikan / Ratusan Santri Kirab Wisuda TPQ

Ratusan Santri Kirab Wisuda TPQ

KIRAB : Santri TPQ Tarbiyatul Islam Assyafi’iyah diarak naik becak keliling kota.

BANYUWANGI – Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Yayasan Tarbiyatul Islam Assyafi’iyah (YTIA) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aliza, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi, melakukan kirab akbar, kemarin pagi (10/6). Sekitar 400 santri dari berbagai TPQ di Kelurahan Karangrejo dan sekitarnya, ikut meramaikan acara dalam rangka wisuda santri TPQ YTIA dan pelepasan siswa PAUD Aliza tersebut.

Diiringi drum band dari Rogojampi, mereka berkeliling melewati jalan-jalan Kota Gandrung. Usai kirab, pentas seni siswa digebyar di halaman TPQ YTIA dan PAUD Aliza di Jalan Ikan Tombro No. 23. Acara Minggu pagi itu diakhiri prosesi perpisahan. Nah, pada malam hari mulai pukul 19.00, penutupan perpisahan PAUD Aliza dan wisuda santri TPQ ke VIII digelar di halaman sekolah.


Acara yang berlangsung meriah tersebut juga mengundang penceramah Al Habib Mahdi Hasan. Ketua YTIA H. Ali Sudarji mengatakan, yayasannya mengelola unit-unit pendidikan, seperti TPQ Plus, PAUD Aliza, PKBM Aliza, dan bimbingan belajar. Yayasan yang dipimpin Direktur Prof. Dr. Drs. H. Miftahul Arifin, MPd itu juga menyelenggarakan pendidikan kejar paket B, yang setara SMP. Ada juga pelatihan menjahit dan keaksaraan fungsional.

“Sedangkan bimbingan belajar diberikan kepada siswa PAUD hingga kelas VI SD,” jelasnya di sela-sela persiapan kirab, kemarin pagi. Ditambahkan, meski PAUD Aliza masih berusia muda, tetapi telah memiliki saranaprasarana yang memadai. Seperti ruang belajar sejuk dan nyaman, arena bermain luas, lingkungan sejuk, dan tidak bising. Ada juga taman bunga, musala, dan koperasi sekolah.

Pengajarannya dilakukan oleh guru berpengalaman dan professional yang dilengkapi alat audio visual. “Kami memberikan pendidikan terpadu yang dikemas dalam kurikulum berbasis kompetensi serta didukung kegiatan ekstra,” imbuhnya. Dalam wisuda TPQ ke VIII, ungkap Ali, ada tiga santri yang berprestasi. Mereka adalah santriwati bernama Destria Zalzabila Safitri dari kelas Ula. Sedangkan dari kelas Tsani adalah santri Monarul Hakim. “Dari kelas Tsalist ada santri Gilang Permana,” sebutnya.(radar)


Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

About eduo

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top