Flash News
Home / Pemerintahan / Resepsi HUT Dharma Wanita ke-13 Harus Terus Jadi Motivator Kinerja Suami
  

Resepsi HUT Dharma Wanita ke-13 Harus Terus Jadi Motivator Kinerja Suami

PERNGHARGAAN: Bupati Anas memberikan piala kepada pemenang lomba cerdas cermat dan qiro’ah di Pendapa Sabha Swagata Blambangan kemarin.

BANYUWANGI – Puncak rangkaian HUT (Hari Ulang Tahun) Dharma Wanita Persatuan ke 13 digelar kemarin (13/12) di Pendapa Sabha Swagata Blambangan. Resepsi yang dihadiri oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wabup Yusuf Widyatmoko, serta jajaran asisten itu dimeriahkan dengan pembagian hadiah lomba yang telah digelar.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyuwangi, Ny. Hj. Susy Slamet Kariyono, dalam sambutannya mengatakan anggota Dharma Wanita harus turut mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah. Dengan di dampingi DWP, pemerintah diharapkan terbantu dalam menyukseskan setiap program demi terciptanya kesejahteraan masyarakat secara adil tanpa disparitas, baik individu maupun golongan.

Dikatakan, selama tahun 2012 ini mulai Januari hingga November 2012, DWP Banyuwangi telah melakukan program-programnya. Seperti konsolidasi organisasi, sosialisasi PHBS (perilaku hidup bersih sehat dan sehat) di tempat kerja dan rumah tangga). Selain itu, DWP Banyuwangi juga telah melakukan pelatihan hadycraft , parenting skill education. Di bidang sosial, DWP juga telah melakukan penyembelihan hewan kurban di Panti Asuhan Al-Anwari Karangrejo. “Kami juga telah menggelar diklat kepemimpinan bagi ketua, anggota DWP dari unsur pelaksana dinas, badan, kantor, kecamatan se-Kabupaten Banyuwangi, serta sosialisasi laporan pelaksanaan program kerja,” ungkapnya.

Bupati Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya mengapresiasi program-program yang sudah dilaksanakan DWP Banyuwangi. Anggota Dharma Wanita Banyuwangi bisa menentukan sukses suaminya yang berprofesi sebagai PNS. Melalui peranannya sebagai penyemangat, mereka akan bisa menggugah para suami untuk memberikan kinerja yang lebih baik. “Karenanya, Dharma Wanita harus terus menjadi moti vator suami agar selalu bekerja keras mengabdi kepada masyarakat tanpa melakukan penyelewengan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Anas juga menyinggung usahanya untuk peningkatan pelayanan kesehatan. Salah satunya adalah menjadikan RSUD milik Banyuwangi akan menjadi rumah sakit rujukan untuk wilayah timur. Dengan meningkatnya status ini, maka Pemkab Banyuwangi akan melengkapi RSU dengan alat city scan yang bernilai Rp. 9 milyar. “Tadi pagi Pak Gubenur memberi kabar saya kaitan keinginan ini, Insyaallah beliau merespon,” katanya. (radar)

Komentar Anda

About sidekick

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top