Flash News


Home / Pendidikan / Seleksi 48 Siswa SD/MI Teladan

Seleksi 48 Siswa SD/MI Teladan

BUKA: Drs. Hamami, MSi (tengah) menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

BANYUWANGI-Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Banyuwangi melalui bidang TK/SD menggelar siswa teladan tingkat SD/MI se Kabuputen Banyuwangi di aula SDN RBI Banyuwangi, kemarin (4/4). Sebanyak 48 peserta yang berasal dari 24 kecamatan di Banyuwangi mengikuti seleksi menjadi yang terbaik dalam lomba khusus siswa berprestasi tersebut.

“Tiap kecamatan mengirimkan dua wakilnya untuk mengikuti seleksi pemilihan siswa teladan,’’ ungkap Drs. Hamami, MSi, kepala bidang TK/SD Dispendik, kepada RaBa. Sementara itu, hasil lomba olimpiade MIPA yang digelar sebelumnya telah diketahui juaranya. Untuk Olimpiade matematika, peringkat pertama diraih Ricky Wahyudi dari Kecamatan Genteng. Peringkat kedua diraih Aditya Huda Pratama dari Kecamatan Kalipuro dan peringkat ketiga diraih Erika Dewi Farisa dari Kecamatan Banyuwangi.


Sedangkan hasil lomba olimpiade IPA, peringkat pertama diraih Cantika Salsabila dari Kecamatan Sempu. Peringkat ke dua diraih Galuh Rizki Wijayanti dari Kecamatan Muncar dan peringkat ketiga diraih Ahmad Niftakhudin dari Kecamatan Sempu. Sementara itu, gelar siswa teladan putra disandang Aditya Huda dari Kecamatan Kalipuro, Rama Ardha dari Kecamatan Cluring, dan Moh Army dari Kecamatan Sempu.

Sedangkan siswa teladan putri diraih Firsta Yufi Armata dan Natasha Vine dari Kecamatan Banyuwangi, serta  Syafira Rohidatul dari Kecamatan Kalipuro. “Selamat kepada yang telah meraih prestasi terbaik dan bisa mewakili Banyuwangi dalam tingkat Jawa Timur,’’ cetus Hamami.

Dengan adanya lomba olimpiade MIPA dan siswa teladan itu, Hamami berharap, sekolah dapat memacu prestasi siswanya. Baik akademik maupun non akademik. Sehingga mampu mengharumkan dunia pendidikan di Banyuwangi. “Semoga dalam even yang lebih tinggi lagi, duta pendidikan Banyuwangi bisa meraih prestasi yang membanggakan,’’ harap Hamami. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

About eduo

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top