Pendidikan|April 30, 2012 5:40 pm

Semarak Olimpiade Mapin di MTs Negeri Sidorejo

SERIUS: Peserta olimpiade mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menyelesaikan soal-soal Olimpiade Mapin kemarin (29/4).

PURWOHARJO – Olimpiade Matametika, IPA, dan Bahasa Indonesia (Mapin) tingkat SD/MI se-Kabupaten Banyuwangi yang diselenggarakan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Sidorejo, Purwoharjo, dibanjiri peserta kemarin. Sebanyak 330 siswa berkompetisi dalam ajang tersebut.

Menariknya, olimpiade kali ini juga dirangkai dengan Gebyar Pentas Seni oleh siswa-siswi MTsN Sidorejo. Ada beragam kesenian yang ditampilkan. Mulai tari jejer gandrung, hadrah, drum band, dan lain sebagainya. Tidak cukup sampai di situ, di lokasi tersebut juga menyediakan bazar makanan, minuman, dan souvenir.

Kegiatan kemarin dibuka oleh Kasi Mapenda Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Banyuwangi, Dra. Hj. Sucianingsih, M.Pdi. “Selain untuk mengembangkan visi dan misi Kemenag untuk meningkatkan kualitas pendidikan Islam.

Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai forum silaturrahmi antara sekolah yang berada di bawah naungan Kemenag dengan sekolah di bawah naungan Kemendiknas (Kementerian Pendidikan Nasional, Red),” ujar Kepala MTsN Sidorejo, Drs. H. Ahmad Saeroji, M.Pdi. M.Ag.Saeroji menambahkan, tujuan lain pelaksanaan Olimpiade Mapin dan Pentas Seni tersebut adalah untuk mencari putra-putri terbaik yang memiliki prestasi menonjol.

Baik di bidang akademik maupun non akademik. Diharapkan, dengan pelaksanaan olimpiade tersebut, kualitas pendidikan di MTsN Sidorejo semakin baik. “Dengan pelaksanaan Olimpiade Mapin, ini kami berharap ke depan sekolah kami semakin berkembang. Maju secara spiritual maupun intelektual,” harapnya. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

  • Share this post:
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • Digg