Si ”Burung Camar” Lantunkan Delapan Lagu

0
108
Vina Panduwinata mengajak penonton bernyanyi bersama di acara Ijen Summer Jazz di Jiwa Jawa Resort, Sabtu malam (7/10).

LICIN – Pergelaran Ijen Summer Jazz 2017 memasuki puncaknya, Sabtu malam lalu (7/10). Tiket yang sudah disiapkan panitia ludes diborong penonton yang datang untuk menyaksikan penampilan salah satu diva Indonesia, Vina Panduwinata.

Ijen Summer Jazz juga menampilkan para musisi jazz tanah air lainnya, seperti grup Tropical Transit dan Bintang Indrianto yang menggebrak panggung Amphitheater Jiwa Jawa Resort, Kecamatan Licin, tempat diselenggarakan acara tersebut.

Pintu gerbang dibuka sekitar pukul 16.00. Acara diawali dengan penampilan dari Banyuwangi Student Jazz. Mereka merupakan siswa-siswi terpilih dari Kabupaten Banyuwangi yang memiliki talenta jazz tak kalah dengan musisi jazz nasional lainnya.

Kesenian daerah juga masih disuguhkan dalam pergelaran jazz tersebut. Kesenian Tari Paju Gandrung menyambut para penikmat musik jazz di hari kedua tersebut. Usai salat Magrib dan makan malam, hujan yang lumayan lebat mengguyur wilayah Licin.

Panitia berinisiatif untuk memindahkan panggung ke lantai dua gedung Jiwa Jawa Resort agar penonton dapat menikmati penampilan dari musisi jazz papan atas Indonesia tersebut.

Karena persiapan pemindahan alat-alat musik dan persiapan tata panggung acara tersebut menjadi molor beberapa jam. “Sudah dua kali ini saya menyaksikan festival jazz di Jiwa Jawa Resort. Sama juga tahun lalu juga hujan seperti ini,” ujar Sovia, 35, penonton asal Bandung.

Loading...

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama Wabup Yusuf Widyatmoko turut menyaksikan perhelatan Ijen Summer Jazz 2017 tersebut. Mereka duduk di kursi VVIP yang sudah disiapkan oleh panitia serta didampingi oleh pemilik Jawa Jiwa Resort Sigit Pramono.

“Terima kasih untuk panitia yang sudah repot-repot memindahkan panggung karena cuaca yang tidak bersahabat. Kami berharap para penonton tetap menikmati acara Ijen Summer Jazz ini meskipun panggung outdoor tidak dapat dipakai karena kendala hujan,” ucap Anas di sela-sela sambutan pidatonya.

Penampil pertama Ijen Summer Jazz 2017 adalah Bintang Indrianto. Setelah Bintang Indriarto tampil di acara tersebut, duet MC Djaduk Ferianto dan Butet Kertaradjasa memanggil penampil berikutnya, yaitu grup Tropical Transit.

Penampilan grup Tropical Transit tersebut juga dipadukan dengan tarian zumba yang dikombinasikan dengan tarian asli Indonesia. Para penonton yang menyaksikan terkesima sekali dengan penampilan penari itu.

Suasana semakin pecah saat duo MC kawakan tersebut memanggil si pelantun tembang Burung Camar, Vina Panduwinata. Setelah membawakan delapan lagu dalam acara itu,Vina Panduwinata memanggil drummer band The Rock Indonesia Ikmal Tobing dan DI Goeslan untuk naik ke panggung dan berkolaborasi dengannya.

Meskipun usia Vina sudah di atas 50 tahun, namun semangat mudanya masih terus membara. Ia mengombinasikan musik jazz dengan aliran musik Electric Dance Music (EDM) yang sedang hits masa kini.

Gebukan drum Ikmal Tobing membuat panggung semakin bergetar. Saat berkolaborasi dengan Ikmal, Vina menyanyikan dua tembang andalan miliknya Surat Cinta dan Burung Camar. Penonton juga tampak ikut bernyanyi dan bersorak sorai karena lagu yang dibawakan oleh Vina terasa tidak asing di telinga para penonton.

Dalam penampilan di Ijen Summer Jazz tersebut secara keseluruhan Vina membawakan 10 tembang andalan miliknya. Kemudian dalam kesempatan itu Vina juga berfoto selfie didampingi Ikmal Tobing dengan background para penonton.

Begitu acara selesai, Vina dikeroyok oleh para penggemarnya yang bergantian ingin berfoto selfie dengan artis idolanya itu. “Terima kasih buat para penonton sudah menyaksikan Ijen Summer Iazz. Saya sangat terkesan sekali dengan antusias penonton yang hadir dalam acara ini. Sangat pecah!” tandas Vina. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :