Flash News


Home / Pendidikan / Siapkan Beasiswa Rp 600 Juta

Siapkan Beasiswa Rp 600 Juta

siapkanUntuk Mahasiswa tak Mampu yang Berprestasi

BANYUWANGI – Dinas Pendidikan Banyuwangi terus meluncurkan kebijakan peningkatan akses layanan pendidikan. Salah satunya, menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Kepala Dispendik Banyuwangi, Sulihtiyono mengakui, pemkab akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan tidak mampu. Anggaran yang disediakan tahun ini sebesar Rp 600 juta untuk 50 orang. Sebelumnya tahun 2011- 2012 pemkab juga telah membiayai 88 mahasiswa.

Selain mahasiswa tidak mampu, pemkab juga menyiapkan Rp 650 juta untuk mahasiswa yang berprestasi yang ada di perguruan tinggi se-Indonesia. Dengan syarat mereka mengajukan proposal dengan melampirkan kartu hasil studi dengan IPK 3,5 bagi PTS dan 3,00 bagi mahasiswa di PTN. “Mahasiswa asal Banyuwangi di luar daerah yang memiliki prestasi luar biasa, biaya pendidikannya kita tanggung,” tambah Sulihtiyono. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

About sidekick

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top