Singojuruh, Satu-satunya Kecamatan di Banyuwangi yang Seluruh Desanya Punya Mobil Layanan Unit Reaksi Cepat

0
311
Mobil Layanan Unit Reaksi Cepat. (Foto: memo-x.com)

BANYUWANGI – Tak tanggung–tanggung demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya Pemerintah Desa se Kecamatan Singojuruh menganggarkan pengadaan mobil layanan masyarakat pada ADD/DD 2017.

Kecamatan Singojuruh yang terdiri dari 11 Pemerintahan Desa itu, kompak mengusulkan anggaran pengadaan mobil layanan tersebut. Berkat koordinasi yang bagus antara Pemdes dengan Pemerintah Kecamatan, terwujudlah impian mulia itu.

Mobil layanan yang dibeli adalah 10 unit jenis APV terbaru dan dan 1 unit jenis Livina. Semuanya dibranding dengan simbol smart kampung dan tulisan Unit Reaksi Cepat (URC). Sepertinya, Singojuruh ini, satu -satunya Kecamatan yang seluruh desanya punya mobil layanan masyarakat.

Salah satu Kepala Desa ketika dikonfirmasi memberikan keterangan, “Mobil ini milik Pemerintah Desa juga milik masyarakat mas, yang mana keberadaan mobil ini diperuntukkan membantu kebutuhan masyarakat yang mungkin punya acara keluarga, atau ada anggota keluarga yang sakit. Mungkin tidak mampu menyewa mobil bisa gunakan mobil ini mas,” ungkap Kades tinggi besar bernama Apandi.

Keterangan yang sama terungkap dari Kades yang lain, bahwa mobil layanan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat. Dan untuk itu Pemerintah Desa siapkan supir khusus yang bisa kuangkan waktunya ketika dibutuhkan. Biaya perawatan sepenuhnya tanggunga jawab Desa, masyakat tidak kami bebani apapun gunakan mobil tersebut.

“Benar kata Pak Apandi mas, mobil ini sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat, kami juga siapkan supir khusus, kami tidak bebani apapun kepada masyafakat mas, ” ungkap Kadeas Gumirih Mura’i.

Di tempat berbeda media temui Camat Singojuruh Moha,mad Lutfi, MSi di ruang kerjanya. Dalam konfirmasinya Camat Lutfi menggaris bawahi keterangan para kadesnya,

“Sesulit apapun permasalahan ketika dibahas bersama – sama, kompak, dan bersungguh – sungguh pasti ditemukan solusinya mas, seperti apa yang diharapkan oleha para Kepala Desa ingin punya mobil layanan masyarakat selama itu demi kebaikan masyarakat saya harus mengamini niat baik mereka, saya tidak ingin ada keluhan aneh – aneh dari masyarakat terutama dalam hal layanan, semoga saja teman – teman Kepala Desa mampu memberikan yang terbaik pada warganya mas,” tuturnya dengan santai. (memo-x.com)

loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi