Siswa Konvoi, Kasek Dapat Teguran

0
235
Ulah Siswa merayakan kelulusan unas dengan konvoi dan corat-coret seragam.

BANYUWANGI – Meski secara umum pengumuman hasil ujian nasional (unas) di Banyuwangi tahun ini berjalan lebih tertib dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, namun segelintir oknum siswa masih saja melakukan hal- hal tak pantas.

Aksi Corat-coret seragam, konvoi di jalan raya, hinga adegan ciuman mewarnai pesta “kelulusan” tersebut. Foto sepasang pelajar pria dan wanita yang tengah berciuman bibir tersebut sempat menghebohkan jagat media sosial Facebook (FB) kemarin (3/5).

Sontak, foto tidak pantas tersebut menuai komentar miring kalangan netizen. Apalagi, adegan tidak layak itu dilakukan saat sepasang pelajar tersebut masih mengenakan seragam sekolah lengkap dengan atribut salah satu SMK swasta di Kota Banyuwangi.

Sehari sebelumnya, pengumuman hasil UN juga dinodai dengan aksi corat-coret dan konvoi kendaraan roda dua. Aksi tidak berguna itu marak terjadi di wilayah Banyuwangi bagian selatan.

Kepala Cabang (Kacab) Dinas Pendidikan (Dispendik) Jatim Wilayah Banyuwangi, lstu Handono, mengaku menyesalkan ulah oknum-oknum pelajar tersebut. “Kami cukup menyesalkan masih ada saja pelajar yang merayakan kelulusan dengan hal-hal negatif,” ujarnya.

lstu menuturkan, pihaknya telah menegur kepada para kepala sekolah (kasek) yang siswanya teridentifikasi melakukan aksi Corat-coret, konvoi, maupun hal-hal negatif yang lain.

“Ke depan, hal-hal semacam itu tidak boleh terulang,” tegasnya. Di sisi lain, Istu mengaku pihaknya tidak bisa mengekang siswa merayakan kelulusan. Hanya saja, perlu terobosan tertentu agar siswa dapat merayakan kelulusan itu dengan hal-hal positif.

“Misalnya sekolah memfasilitasi pentas seni saat pengumuman kelulusan sekaligus pelepasan siswa. Atau bisa juga pihak sekolah memfasilitasi anak-anak yang lulus melakukan kegiatan positif lain, misalnya melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi warga, khususnya warga sekitar sekolah,” pungkasnya. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi