Tak Lolos Bisa Daftar SMP Lain

0
937

BANYUWANGI – Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur regular online jenjang SMP bakal berakhir hari ini (6/7). Hari terakhir pendaftaran kali ini bisa dimanfaatkan para pendaftar maupun wali murid khususnya mereka yang tidak diterima di sekolah pilihan pertama dan kedua untuk mendaftar di sekolah lain.

Bagi siswa yang sudah dinyatakan terdepak dari sekolah pilihan pertama dan kedua, syarat untuk bisa mendaftar di sekolah lain cukup mudah. Caranya cukup dengan mendatangi sekolah pertama untuk mencabut status pendaftaran di sekolah tersebut.

Skor Sementara PPDB SMP

Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi, Suratno, mengatakan pendaftar PPDB jalur reguler yang sudah dipastikan tidak diterima di sekolah tujuan pertama dan ke dua, masih punya kesempatan untuk mendaftar pada sekolah lain yang juga menyelenggarakan PPDB online.

Loading...

“Caranya, terlebih dahulu harus mencabut status pendaftaran pada sekolah pilihan pertama. Jika status pendaftaran di sekolah pertama sudah dicabut, otomatis pendaftaran pilihan di sekolah kedua juga dihapus,” ujarnya.

Menurut Suratno, cara mencabut pendaftaran cukup dengan menyerahkan slip pendaftaran di sekolah pilihan pertama. Dijelaskan, sebelum mendaftar di sekolah lain, status pendaftaran yang telah dilakukan di sekolah pilihan pertama dan kedua harus dicabut dulu agar tidak terjadi double accounting.

“Setelah mencabut status pendaftaran, siswa tersebut bisa mendaftar pada sekolah lain yang masih skor yang dimiliki masih didalam pagu,” kata dia. Karena itu, Suratno berharap para pendaftar maupun wali murid yang dipastikan tidak diterima di sekolah pilihan pertama dan kedua memanfaatkan kesempatan hari terakhir PPDB untuk mendaftar di SMP negeri yang lain.

“Manfaatkan waktu yang ada sebaik-baiknya,” cetusnya. Lebih jauh dikatakan, pendaftaran dan pencabutan status pendaftaran PPDB reguler online tahun ini bakal ditutup pukul 13.00 hari ini (6/7). Sedangkan pengumuman bakal dilangssungkan besok pagi (7/7).

“Pendaftaran dan pencabutan berkas ditutup pukul 13.00. Setelah itu dilakukan verifikasi dan persiapan pengumuman,” jelasnya. Selain diumumkan secara online, pengumuman siswa yang diterima di sejumlah SMP Favorit di Banyuwangi juga bakal diumumkan melalui koran Jawa Pos Radar Banyuwangi edisi besok.

Sementara itu, beberapa siswa yang tidak lolos pada sekolah pilihan pertama dan kedua telah mencabut status pendaftarannya. Di SMPN 1 Banyuwangi, sekitar lima pendaftar telah mencabut status pendaftarannya kemarin.

“Yang mencabut status pendaftaran di SMPN 1 Banyuwangi tidak terlalu banyak. Hanya mereka yang tidak lolos sekolah pilihan satu dan pilihan dua yang melakukan pencabutan,” ujar Ketua Panitia PPDB SMPN 1 Banyuwangi, Samsul Hidayat. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :