Tak Sekedar Uji Coba

0
526

BANYUWANGI – Pelatih Persewangi FC ‘Bagong’ Iswahyudi menginginkan Trubus Gunawan dkk bermain kreatif saat menghadapi Timnas U-19 di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, sore ini pukul 15.00 WIB.

Menurut Coach Bagong, meski hanya berlabel uji coba, para pemainnya tidak bakal meremehkan pemain Timnas yang dihuni pemain-pemain muda. “Kita tetap akan memberikan perlawanan ekstra seperti saat kompetisi resmi melawan Timnas besok (hari ini),” kata Bagong.

Loading...

Dikatakan, absennya dua pemain andalannya, Yakobus M. Nawipa dan Dominggus Fedrik Kerewzai, tidak akan menyurutkan langkah timnya untuk bermain habis-habisan menghadapi Tim Merah Putih.

“Pertandingm ini kami jadikan ajang pemanasan setelah libur panjang bulan puasa dan lebaran,” imbuh mantan pelatih Persinga Ngawi dan PSSS Situbondo itu. Meski seluruh pemainnya baru bergabung seminggu terakhir ini, namun mantan pemain Arema dan Persebaya itu yakin anak buahnya bisa langsung padu.

“Mereka sudah pemain profesional. Jadi kami yakin bisa memberikan pelajaran kepada pemain Timnas,” katanya. Sementara itu, manajer Persewangi FC Hari Wijaya menambahkan, uji coba melawan Timnas U-19 sangat menguntungkan bagi timnya.

Apalagi, minggu depan Trubus Gunawan dkk akan menghadapi tim kuat Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 2 grup 6. “Liga 2 memang sudah dimulai pada 6 Juli lalu. Namun, Persewangi baru bertanding tanggal 15 Juli mendatang melawan Persik Kediri. Karena itu, uji coba ini sangat berarti bagi kami untuk persiapan tim menghadapi kompetisi reguler,” kata Hari. (radar)

loading...