Pendidikan|June 10, 2013 3:04 am

Tasyakuran Sukses Unas

Siswa Kelas VI SD/MI se-Banyuwangi

BANYUWANGI – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Banyuwangi melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) melaksanakan tasyakuran akbar SD/MI se-Kecamatan Banyuwangi di Gesibu Blambangan, Rabu (5/6) lalu. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan tiap tahun untuk siswa kelas VI SD dan MI se-Kecamatan Banyuwangi. Kegiatan dimulai dengan arakarakan siswa kelas VI yang dilepas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan dilanjutkan dengan gowes sepeda.

Setelah itu, kegiatan dilaksanakan di Gesibu Blambangan, mulai dari tarian, paduan suara, barong, dan juga pengajian oleh Ustad Sidiq. ”Selain itu juga ada gerakan makan ikan yang merupakan program pemerintah dalam mendukung Banyuwangi Cerdas,’’ kata Nurhamim, Ka UPTD Pendidikan Kecamatan Banyuwangi. Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan santunan kepada anak yatim dan anak kurang mampu dan dilanjutkan pemberian bingkisan kepada peringkat 10 besar unas tingkat Kecamatan Banyuwangi.

Dalam peringkat 10 besar ini, SDN 4 Penganjuran Banyuwangi menempatkan 9 siswanya untuk menduduki peringkat terbaik. ”Alhamdulilah dalam unas lalu, di wilayah Kecamatan Banyuwangi lulus seratus persen dan tidak ada kendala dalam pelaksanaan ujian,’’ beber Nurhamim. Hadir dalam pelaksanaan tasyakuran tersebut, di antaranya Kabid TK SD Dinas Pendidikan Banyuwangi Drs. Hamami, para pengawas sekolah, K3S Kecamatan Banyuwangi, para guru, dan siswa kelas VI SD/MI se- Kecamatan Banyuwangi. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

Tags:
  • Share this post:
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • Digg
Sudah Baca Ini ..?close