Team Sigap Satpol PP Banyuwangi Amankan 7 Anak Punk di Taman Tirtawangi

0
249
Loading...
Tujuh anak punk yang berhasil diamankan dan diberikan pembinaan.

BANYUWANGI – Team Sigap berhasil mengamankan sedikitnya 7 anak punk dari Taman Tirta Wangi, Patung Kuda Karangente Sobo, Banyuwangi, Minggu (7/1/18). Sementara satu orang lagi berhasil melarikan diri.

Ketujuh anak punk itu di antaranya Cahya Riky Saputra (15) warga Malang, Veronika Aidien Rosaly Putri (15) warga Malang, Wulan Kharisma (16) warga Kelurahan Karangrejo Banyuwangi, M Fikri Fatoni (15) warga Penataban Banyuwangi, Fery Hasanudin (15) warga Kelurahan Pakis Ancar Banyuwangi, M Ali Habibullah (14) warga Pakis Sasak Banyuwangi, dan Abdul Rohman (20) warga Tegalsari Banyuwangi.

Menurut Kasat Pol PP Banyuwangi melalui Kabid Penegakan Perda Joko Sugeng, ketujuh anak punk tersebut diberi pembinaan. Untuk anak punk asal Banyuwangi, didatangkan orang tuanya sedangkan yang berasal dari luar kota, dilepas dengan janji tidak boleh kembali lagi ke Banyuwangi.

“Barang bukti guitar dan baju-baju yang identik dengan anak punk, disita. Mereka diberi baju ganti yang lebih pantas dan diberi makan, karena mereka mengaku kelaparan,” papar Joko Sugeng.

Selain melaksanakan operasi di Taman Tirtawangi, Team Sigap juga melakukan operasi di pertigaan lampu merah Sukowidi. Di sana team menemukan 2 pengamen di lampu merah. Namun keduanya berhasil melarikan diri mengetahui team sigap datang. Mereka meloncati sungai menuju Karang Agung.

Loading...