Tekuk Biawak, Tim Putri Tantang Vita

0
437
MOTOR TIM: Tata dan Sherly berlatih keras jelang laga final kontra tim Vita Surabaya.

Final Kejurda Bola Basket Jatim

BANYUWANGI – Target tim putri Banyuwangi merengkuh mahkota juara dalam gelaran kejuaraan daerah (Kejurda) bola basket di Sidoarjo semakin dekat. Langkah itu setidaknya ditunjukkan dengan tren positif yang kembali diukir Tata dkk dalam pertandingan yang digelar di GOR Sidoarjo Sabtu (5/5) kemarin.

Loading...

Menghadapi Biawak Pamekasan, tim Banyuwangi menang mutlak dengan skor mencolok 32-0. Menurunkan trio srikandinya yakni Tata, Sherly, dan Devi sebagai motor serangan, tim Banyuwangi langsung mendominasi permainan. Kuarter pertama pun ditutup dengan skor 12-0.

Dominasi Banyuwangi terus berlanjut di kuarter dua dan ketiga. Di babak ini, jaring pada ring tim Banyuwangi masih perawan dengan kedudukan 20-0. Di set penutup, Banyuwangi yang menurunkan pemain lapis kedua juga masih terlalu tangguh bagi Biawak Pamekasan. Kuarter keempat ditutup sekaligus memastikan langkah tim putri menuju babak grand final dengan kemenangan 32-0.

“Anak-anak bermain luar biasa. Ini modal berharga,” ujar Ketua Perbasi Banyuwangi, Edi Lukisanto. Di partai grand final, Tata dkk sudah ditunggu tim kuat asal Kota Pahlawan Surabaya, Vita. Bila mampu memenangkan pertandingan ini, otomatis gelar juara akan dibawa pulang ke Bumi Blambangan.

Bermodal kemenangan beruntun tanpa mengalami kekalahan, akan menjadi modal berharga bagi Banyuwangi menghadapi tim Vita Surabaya.
Meski demikian Edi me-
nginstruksikan anak asuhnya
untuk tidak besar kepala. Ter-
lalu percaya diri bisa menjadi
bumerang dalam pertandi-
ngan tersebut. “Anak-anak
akan kami minta fokus dan
tetap pada ritme permainan
serta tidak menganggap ente-
ng lawan,” katanya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :