Tertidur saat Masak Air, Dapur Habis Terbakar

0
216
Motor Honda Supra X ikut hangus saat dapur milik Samad, Dusun Krajan, Desa Badewang, Kecamatan Songgon, terbakar, kemarin (5/10)

SONGGON – Kebakaran terjadi di Dusun Krajan, Desa Badewang, Kecamatan Songgon, Kamis dini hari (5/10). Dapur rumah milik Samad, 62, habis terbakar. Motor Honda Supra X yang ada di dapur, juga ikut terbakar.

Dalam kebakaran itu, semua peralatan memasak yang ada di dapur itu ludes. Bangunan dengan dinding dari gedhek, hanya tersisa tiang. Beruntung, api yang serupa membesar tidak merembet ke rumah induk. “Bangunan dari gedhek, semua habis terbakar,” cetus Samad, pemilik rumah.

Loading...

Menurut Samad, sebelum kebakaran itu terjadi, sekitar pukul 21.00, dia membual kopi dengan memasak air di tungku yang ada di dapur. “Saya tidak bisa pakai kompor gas, Istri sudah tidur dan tidak mau menganggu,” katanya.

Saat masak air itu, Samad mengaku sedang mengamuk berat. Saat masak air, tiba-tiba ketiduran di ruang tamunya. Baru pada tengah malam, dan terbangun saat diteriaki oleh Sampir dan Basmi, tetangganya yang sedang jaga malam.

“Saya dipanggil-panggil karena ada karena ada kebakaran,” ujarnya. Samad mengaku langsung lari menuju ke dapur. Dan saat itu, api ternyata sudah membesar. Api semakin membesar saat api membakar motor Honda Supra X miiknya yang ada di dapur. “Warga juga berdatangan untuk menoolong memadamkan api,” cetusnya.

Kapolsek Songgon, AKP Suwanto Barri, saat dikonfirmasi mengatakan kebakaran itu murni kelalaian pemilik rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, tapi dapur, peralatan masak dan motor Honda Supra habis terbakar. “Korban selamat, hanya dapur yang terbakar,” katanya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :