The Lasblang Gelar Seleksi Terbuka

0
412

BANYUWANGI – Seleksi pemain Persewangi Banyuwangi proyeksi Liga Nusantara atau Liga 3 akhirnya diputuskan. Jadwal  penjaringan pemain tim berjuluk Laskar  Blambangan (The Lasblang) itu akan digeber pada Sabtu besok (21/1).  Seleksi pemain tersebut dipusatkan di  Stadion Diponegoro, Banyuwangi, mulai pukul 14.00. Seleksi kali ini berlaku untuk  umum.

‘’Seleksi bersifat terbuka,’’ tukas asisten manajer Persewangi Banyuwangi, Ardiansyah, kemarin (17/1). Dia mengatakan, bahwa seleksi perdana itu sekaligus dirangkai acara syukuran bersama karena Persewangi Banyuwangi bisa  berkompetisi. Dalam tasyakuran itu, berbagai elemen sepak bola termasuk suporter Laros Jenggirat memastikan hadir.

Loading...

‘’Acara  besok sangat spesial,’’ tandasnya. Kata dia, jadwal penjaringan pemain itu  akan diterapkan secara bertahap. Artinya,  beber dia, proses seleksi itu berlangsung secara berkelanjutan. ‘’Jadi tidak langsung  semua pemain masuk tim,’’ tukasnya.

Misalnya, terang dia, pada tahap  pertama akan dijaring sebanyak 44 pemain. Mereka akan mengikuti proses latihan. Dari hasil latihan itu, tim pelatih akan kembali merampingkan pemain. ‘’Pemain terus bersaing  agar bisa masuk dalam skuad,’’ tandasnya.

Dia menjelaskan, meski bersifat umum, tapi regulasi yang diterapkan maksimal usia 23 tahun. Karena itulah, pemain yang mengikuti seleksi adalah kelahiran 1994. ‘’Pemain lokal maupun non lokal, silakan ikut,’’ ajaknya. Persewangi Banyuwangi, masih kata dia,  mengusung target tinggi pada kompetisi  Liga 3 musim ini. Tentu saja, target promosi ke level Liga 2 pada musim berikutnya.

‘’Makanya kita ingin menjaring pemain yang berkualitas,’’ tandasnya. Karena itu, dia menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Saat ini juga telah diputuskan beberapa nama yang diminta untuk  menjaring pemain. ‘’Kita telah putuskan lima  orang sebagai tim  eleksi,’’ bebernya.

Mereka adalah Ribut Santoso, Syaiful Amri, Nur Cahyo, Febrian Sofyandi, dan Rebby Cahyadi. Dua orang pertama dikenal sebagai pelatih kawakan. Sedangkan, tiga nama terakhir merupakan pemain senior yang masih aktif bermain. ‘’Kolaborasi mereka diharapkan bisa membawa dampak positif untuk skuad nanti,’’ ucapnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :