Flash News


Home / Pariwisata / Tiket Wings Air Sudah Dijual

Tiket Wings Air Sudah Dijual

Penerbangan Perdana 20 September

BANYUWANGI – Tiket penerbangan perdana pesawat Wings Air rute Surabaya-Banyuwangi pada 20 Sep-tember nanti, kini sudah dijual di pasar umum. Calon penum-pang Wings Air sudah bisa mendapatkan dan melakukan reservasi tiket melalui web dan agen perjalanan.

Manager Area Lion Air Jatim dan Jateng, Ellyta mengung-kapkan, tiket pernerbangan perdana sudah beberapa hari lalu dilepas ke pasaran. Animo masyarakat menyambut pener-bangan perdana Wings Air
cukup mengembirakan.

Sejak dibuka di internet, calon penumpang sudah ba-nyak yang melakukan reser-vasi. Hanya saja, Ellyta belum mengetahui jumlah pasti bera-pa banyak reservasi yang sudah masuk. “Saya belum monitor jumlah pastinya. Saya sedang cuti sekarang,” ujar Ellyta, yang dihubungi kemarin sore.

Ellyta optimistis pasar Wings Air rute Surabaya-Banyuwangi akan tumbuh dalam waktu yang tidak terlalu lama. Pasar Wings Air tidak hanya Banyuwangi saja. Namun daerah sekitar menjadi pasar potensial bagi pesawat Wings Air. Untuk tiket promo Surabaya-Banyuwangi (PP) seharga Rp 313 ribu.

Sedangkan untuk tiket eko-nomi, harga tiketnya Rp 379 ribu. “Kapasitas penumpang pesawat kita sebanyak 72 tempat duduk,” jelas Ellyta. Seperti diberitakan kemarin, penerbangan perdana pe-sawat Wings Air di Bandara Blimbingsari akan dilakukan mulai 20 September 2012.

Pesawat milik grup Lion Air itu juga akan terbang setiap hari seperti Merpati melayani penumpang Surabaya-Ba-nyuwangi dan sebaliknya. Yang membedakan, waktu kedatangan dan keberang-katan pesawat Wings Air ber-beda dengan jadwal penerba-ngan pesawat Merpati. Selama ini, pesawat Merpati datang dan berangkat dari Bandara Blimbingsari setiap sore.

Nah, jadwal kedatangan dan keberangkatan pesawat Wings Air adalah pagi hari. “Pesawat kita akan take offdari Bandara Juanda, Surabaya, pukul 09.30,” ujarnya. Dari Bandara Blim-bingsari, pesawat Wings Air akan take offpukul 10.45. Untuk penerbangan Surabaya-Banyu-wangi, Lion Air akan menggu-nakan pesawat ATR-72 seri 500.

Pesawat ATR 72-500 meru-pakan pesawat berkapasitas 72 tempat duduk dan menggu-nakan mesin Pratt& Whitney 127-M. Pesawat tersebut bisa terbang nonstop selama empat jam. Pesawat buatan Prancis itu juga dilengkapi interior kabin yang nyaman dan dilengkapi perangkat navigasi terbaru. Pesawat tidak mem-butuhkan landasan pacu yang panjang untuk take off(tinggal landas) maupun proses lan-ding (pendaratan). (Radar)

Komentar Anda

About admin2

Comments are closed.

Scroll To Top