Truk Sengon Terguling

0
402

truk

GLENMORE – Diduga menghindari laju bus dari arah berlawanan, sebuah truk pengangkut kayu sengon bernopol D 9672 AA terguling di jalan raya Jember, masuk Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, kemarin petang. Meski tak sampai mengakibatkan korban jiwa, kecelakaan tersebut mengakibatkan pengemudi truk bernama Harianto dan seorang kernetnya sempat tertahan lama di kabin truk.

Loading...

Dia tidak bisa keluar karena kondisi truk nyaris terbalik. Beruntung tak lama kemudian setelah ditolong warga, keduanya berhasil keluar melalui pintu kanan yang posisinya berada di atas. Begitu berhasil keluar, ratusan warga yang menyaksikan sempat terkejut. Sebab Harianto dan seorang kernetnya sama sekali tak mengalami luka apapun. “Orangnya selamat semua, dan tidak mengalami luka apa-apa,” ujar seorang warga yang petang itu melihat proses evakuasi Harianto dan seorang kernetnya.

Slamet, seorang saksi mata yang petang itu naik motor dan posisinya berada persis di depan truk, mengaku kaget dengan adanya kejadian tersebut Tiba-tiba saja dia mendengar suara truk terguling persis di belakangnya. “Saya nggak tahu bagaimana ceritanya, begitu saya mendengar suara keras dan menoleh ke belakang, ternyata ada truk terguling,” tuturnya.

Nurul, pemilik kayu sengon yang diangkut Harianto, menuturkan, kecelakaan tersebut bermula ketika kendaraan yang dikemudikan so pirnya melaju dari arah barat berpapasan dengan bis dari arah berlawanan. Saat itu, bus dari arah timur mendadak mendahului sebuah ken daraan yang ada di depan nya. “Kemudian truk coba menghindar ke kiri tapi justru ter guling,” kata Nurul ditemui di tempat kejadian perkara, kemarin. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :