Turis Australia Tewas di Plengkung

0
645

TEGALDLIMO – Nahas menimpa Saunder Patrick Raymond, 49. Wisatawan asal Sidney, Australia, ini tewas saat berwisata di kawasan Pantai Plengkung, Banyuwangi, Minggu sore (28/5).

Informasi yang berhasil dikumpulkan wartawan Jawa Pas Radar Banyuwangi, Patrick tiba di Banyuwangi bersama 22 rekannya sejak Senin pekan lalu (22/5). Setiba di Bumi Blambangan, rombongan asal Australia tersebut berpencar menjadi beberapa kelompok.

Nah, Patrick bersama lima rekannya yang lain lantas menginap di Hotel Bobys Camp, kawasan Plengkung, Desa Kalipahit, Kecamatan Tegaldlimo.  Sedangan belasan anggota rombongan yang lain, menginap di beberapa tempat berbeda di kawasan destinasi wisata yang juga dikenal dengan sebutan G-Land tersebut.

Loading...

Sementara itu sejak kali pertama datang, Patrick mengeluh sakit kepada rekan-rekannya sesama turis asal Negeri Kanguru. Namun, dia tidak menceritakan lebih detail sakit yang diderita.

Singkat cerita, pada Minggu sore, tepatnya sekitar pukul 18.00, Patrick dan lima rekannya makan kue pancake di restoran Hotel Bobys Camp. Beberapa saat berselang, dia ambruk dan tidak sadarkan diri.

Mengetahui Patrick ambruk, beberapa rekannya meminta pertolongan kepada salah satu anggota rombongan asal Australia yang kebetulan berprofesi sebagai dokter. Hanya saja, dokter asal Australia itu menginap di camp yang lain.

Namun sayang, saat dokter itu tiba di lokasi, Patrick sudah tak terselamatkan. Kejadian itu lantas dilaporkan ke Mapolsek Tegaldlimo sekitar pukul 22.00 Minggu. Aparat polsek setempat langsung menuju tempat kejadian.

Selanjutnya, jenazah Patrick dibawa ke Kamar Mayat RSUD Blambangan pagi kemarin (30/5). Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP Dewa Putu Prima Yogantara P, membenarkan kejadian tersebut.

Dia mengaku pihak kepolisian masih berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Australia atau Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Bali. “Kami masih berkoordinasi dengan pihak Kedubes Australia untuk menentukan langkah berikutnya, apakah korban perlu diotopsi ataukah tidak,” ujarnya kemarin.

Dijelaskan, sembari menunggu kabar dari Kedubes Australia, imbuh Dewa, jenazah Patrick disemayamkan di Kamar Mayat RSUD Blambangan.(radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :