Ungguli 3 Rivalnya, Ali Nur Fatoni Menangi Pilkades Sumberarum

0
231
Kepala Desa terpilih, Ali Nur Fatoni (kiri) saat berfoto dengan Gus Ni’am Muttaqin di rumahnya. 

BANYUWANGI – Ali Nur Fatoni akhirnya meraih kemenangan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi.

Dari Perhitungan suara yang dilakukan di kantor balai desa setempat Ali Nur Fatoni berhasil memperoleh suara terbanyak, yakni 1.312 suara.

Dari data yang peroleh, pesaing nomor urut 2, Saiful Bahri memperoleh 984 suara, Supriono yang memperoleh nomor urut 3, mengatongi 892 suara, dan Yoyon Suyono mendapatkan jumlah suara paling sedikit, sejumlah 194 suara.

Loading...

Sementara itu, terpilihnya Ali Nur Fatoni sebagai kepala desa yang baru langsung mendapatkan respon positif dari masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Usai pemilihan, halaman rumah Ali Nur Fatoni yang berada di Dusun Pasar RT 06, RW 02, Desa Sumberarum langsung dibanjiri oleh warga dan simpatisan untuk memberikan ucapan selamat.

Rudi Handoko, tokoh pemuda Sumberarum, mengatakan, dukungan yang diberikannya kepada Kades terpilih bukan tanpa alasan dan kajian yang matang. Selain sebagai tokoh muda yang aktif, Ali Nur Fatoni yang akrab disapa Toni itu juga tidak diragukan lagi pengalaman dan jaringan yang dimilikinya.

“Dulunya mas Toni itu jurnalis, selain mempunyai jaringan yang banyak program-program yang ditawarkan juga realistis dan gak muluk-muluk,” kata Rudi, Rabu (8/11/2017).

Masyarakat Sumberarum, lanjut Rudi, saat ini sangat merindukan sosok yang mampu membawa perubahan, pola pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat yang disesuaikan dengan konteks kekinian. Mengingat, arus informasi hari ini sangat cepat, apabila hal ini tidak segera ditangkap atau direspon bukan tidak mungkin daerah ini akan ketinggalan.

“Menurut kami dengan jaringan yang dimiliki oleh kades terpilih, pola pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan visi misinya akan mampu direalisasikan. Tetapi tentunya, kami dari kalangan pemuda akan terus mengawal kebijakan-kebijakan yang dilakukan,” pungkasnya.

loading...