Flash News


Home / Pendidikan / Uniba Cetak Sarjana Tenaga Kependidikan

Uniba Cetak Sarjana Tenaga Kependidikan

unibaPGRI BANYUWANGI (Uniba) adalah jelmaan dari sejarah panjang berdirinya IKIP PGRI Banyuwangi. Uniba telah mendedikasikan pengabdiannya kepada dunia pendidikan di Kabupaten Banyuwangi. Irama dan dinamika pengembangan mutu lulusan menjadi agenda yang secara terus menerus ditingkatkan oleh Civitas Akademika Uniba. Dalam rangka peningkatan kualitas SDM, baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan, Uniba telah melakukan berbagai terobosan. Baik yang bersifat vertikal maupun horizontal.

Secara vertikal, Uniba membiayai dan terus mendorong staff akademik untuk meningkatkan kualifi kasi pendidikannya ke jenjang S2 maupun S3. Sedang secara horizontal dilakukan pelatihan-pelatihan untuk mendukung profesionalisme dalam optimalisasi pelayanan. Rektor Uniba, Drs H Teguh Sumarno, MM mengatakan, dalam upaya mencapai terwujudnya kualitas lulusan yang memiliki kompetensi intelektual, profesional, integritas kepribadian, dan rasa tanggung jawab secara profesional tersebut, Uniba terus melakukan pembenahan akademik, fasilitas, dan kualitas dosen.

Langkah implementatif ini dimaksudkan untuk menjawab tuntutan dan harapan masyarakat maupun pemerintah terkait dengan kebijakan perbaikan mutu layanan pendidikan. Uniba, kata Rektor Teguh, merupakan institusi Lembaga Pengembangan Tenaga Kependidikan (LPTK) telah menorehkan sejarah dan prestasi dengan tetap eksis menghasilkan pendidik yang sukses. Dan, telah diakui kepercayaan dari pemerintah. Salah satu indikatornya adalah semakin tingginya animo mahasiswa baru yang kuliah di Uniba.

Di sisi lain, kata Teguh, melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 15 tahun 2009, Uniba dipercaya dan menjadi satu-satunya kampus di wilayah timur yang diberi hak untuk menguji sertifi kasi guru dalam jabatan. “Ini sebuah kebanggaan bagi civitas akademik Uniba yang telah mampu dipercaya pemerintah untuk menjadi pelaksana uji sertifi – kasi,” ungkapnya. Teguh juga menyampaikan beberapa prestasi yang diraih anak didiknya. Di mana salah seorang mahasiswanya yang bernama Yudi berhasil meraih medali emas dalam pertandingan lari 100 meter di Riau.

Dari cabang tenis meja, mahasiswa Uniba juga meraih dua medali emas. “Ini membuktikan jika Uniba mampu menciptakan mahasiswa yang nyata-nyata berhasil mengharumkan nama Banyuwangi. Semoga ini bisa ditiru oleh mahasiswa lain agar mampu menciptakan prestasi lainnya,” cetusnya. Tidak hanya itu, dalam hal penelitian, Uniba juga telah berhasil membuktikannya dengan hasil penelitian kulit pisang yang mampu dibuat sebagai bioekstrak tanaman dan memperkaya nutrisi tanaman. Penelitian para mahasiswa Uniba tidak berhenti di situ.

Mereka mengembangkan penelitian terhadap cangkang bekicot. Cangkang tersebut bisa menjadi pengawet makanan yang sama sekali tidak berbahaya bagi kesehatan. Tahun ajaran baru ini, Uniba membuka pendaftaran baru. Gelombang pertama dibuka tanggal 1 April hingga 13 Juli 2013. Sementara gelombang dua dibuka tanggal 15 Juli hingga 22 Agustus 2013. Pendaftaran dilakukan di Kampus Uniba Jalan Ikan Tongkol No. 22 Banyuwangi telepon 0333- 421593. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

About sidekick

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top