Untuk Wisata Warga Rela Bongkar Warung

0
216
Warung Disekitar Bendungan Bangosere di Banyak Yang Bongkar.

BANGOREJO-Setelah dilakukan pengecatan warna warni, sekitar Bendungan Bangosere di Desa/Kecamatan Bangorejo, ini tampak berbeda. Para pemilik warung berada di sekitar pintu air itu, langsung membongkar sendiri.

Kordinator sumber daya air (Korsda) Pengairan Bangorejo, Budiyono, mengatakan para pedagang yang ada di sekitar bendungan pindah tanpa tanpa paksaan. Itu setelah bendungan dicat warna warni. “Sekitar bendungan itu sebelumnya banyak berdiri warung, ” katanya.

Loading...

Setelah Bendungan Bangosere itu dicat warna warni, terang dia, muncul rasa kesadaran dari warga yang jualan di sekitar dam itu. Mereka membongkar warungya dan pindah. “Saat kita dekati, mereka malah bilang mau pindah,” ujarnya.

Dia menyebutkan, meski pindah lokasi, namun hal itu tidak mengurangi kegiatan usaha dagang yang dilakukan warga. ” Mereka berjualan di tempat lain,” jelasnya.  Budiyono menyebut, secara perlahan akan dilakukan penataan terhadap bangunan yang berada di pinggir sungai.

Untuk saat ini pihaknya sudah melakukan pendekatan dengan para pemilik warung untuk ikut menciptakan keindahan sekitar pintu air. “Penataan akan kita lakukan, tapi dengan perlahan,” cetusnya.

Camat Bangorejo, Didik Joko Suhono, mendukung penuh pembangunan kawasan di sekitar saluran irigasi. Menurutnya, sebagai kawasan jalur wisata, terutama rute para wisatawan mancanegara, pemberian warna pada bendungan akan menambah nilai jual, dan meningkatkan nilai pariwisata di Banyuwangi. “itu baik sekali.” katanya. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :