WASPADA! Penipuan Mengatasnamakan Pergantian Kapolres

0
142

BANYUWANGI – Terkait pergantian tongkat kepemimpinan, Polres Banyuwangi menghimbau masyarakat untuk lebih waspada. Pasalnya momen peralihan kepemimpinan Kapolres sering dimanfaatkan beberapa orang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan dengan mengatas namakan Kapolres.

Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Sodiq Efendi, masyarakat Banyuwangi dihimbau agar waspada terhadap penipuan melalui telfon, sms, bbm, dan whatshap yang mengatas namakan Kapolres Banyuwangi.

“Jika toh terjadi hal seperti itu masyarakat janganlah menanggapi, karena itu bukan nomer Kapolres,” katanya, Minggu (3/12).

Masih kata AKP Shodik Efendi menambahkan, jika ada masyarakat yang mendapatkan pemberitahuan dan mengaku sebagai Kapolres, segera melaporkan ke pihak yang berwajib.

“Bisa langsung di Polsek, Polres, Satreskrim, Unit Reskrim, agar segera bisa kita tindak lanjuti untuk diproses hukum,” terang perwira polisi berpangkat balok tiga tersebut.

Sekedar tahu, Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto ditugaskan sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Maluku Utara.

Jabatan Kapolres Banyuwangi kini diemban AKBP Donny Adityawarman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Trenggalek. Proses pergantian orang nomor satu di Polres Banyuwangi ini rencananya akan dilaksakanan dalam pekan ini.

Loading...


Kata kunci yang digunakan :