Sosial|March 26, 2012 3:05 am

Yusuf Dahlan Pimpin IPHI Genteng

ABDUL AZIZ/RaBa FORMATUR: Tim formatur menyusun struktur kepengurusan IPHI Genteng kemarin.

GENTENG – Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)  menggelar musyawarah cabang (muscab) di Pondok Pesantren Robithotul Islamiah, asuhan KH. Abdillah Muchtar di Dusun Jenisari, Desa Genteng Kulon,
Kecamatan Genteng, kemarin sore.

Hasilnya, H. Yusuf Dahlan terpilih sebagai ketua IPHI Genteng untuk periode lima tahun ke depan menggantikan Gus Nizar yang sudah memimpin selama dua periode sebelumnya. Selain Yusuf, sembilan tim formatur yang dipilih oleh 50 peserta muscab juga menunjuk H. Shodik yang juga aktivis Gerakan Pemuda Ansor Banyuwangi, sebagai sekretaris.

Sedang posisi wakil Ketua diisi oleh H. Bambang dan Bendahara H. Rahmat,” kata Ketua Panitia Muscab IPHI Genteng, H. Harir, kemarin sore. Harir menuturkan, dalam muscab kemarin, peserta muscab tidak memilih ketua secara langsung, namun hanya memilih tim formatur sebanyak sembilan orang.

Nah, sembilan orang yang dipilih berdasarkan suara terbanyak tersebut, akhirnya memilih susunan pengurus untuk periode lima tahun ke depan. “Hasil dari rapat tim formatur, akhirnya menunjuk Haji Yusuf sebagai ketua dan sekretarisnya Haji Shodik,” sebutnya.

Pengusaha tanaman hias tersebut berharap, ke depan pengurus IPHI Genteng, bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan pengurus sebelumnya. “Dan tentunya kita berharap bisa lebih baik,” tandasnya, seraya menyebutkan bahwa sebulan sekali IPHI Genteng rutin menggelar arisan sekaligus melaksanakan santunan kepada yatim dan piatu. (radar)

Komentar Anda

Tags:
  • Share this post:
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • Digg