Berita Terkini Seputar Banyuwangi

17 Perguruan Tentukan Nasib IPSI

BANYUWANGI – Persiapan menuju Musyawarah Cabang Luar Biasa (muscablub) IPSI Banyuwangi terus dimatangkan. Setelah menentukan kepastian pelaksanaan kocok ulang pengurus induk olahraga yang menaungi pendekar di Banyuwangi itu, panitia pemilihan mulai menata peserta muscablub yang akan dihadiri jajaran perguruan di bawahnya.

Salah satu persiapan kontestan muscablub itu terkait hak pilih setiap peserta. Perguruan yang akan menjadi bagian dalam pemilihan tersebut tercatat 17 perguruan. Merekalah yang akan menentukan figur ketua IPSI empat tahun mendatang. Mereka yang akan menjadi voter dalam muscablub mendatang. Sekretaris IPSI Banyuwangi, Mukayin, menuturkan, hasil registrasi dan verifikasi terhadap perguruan yang telah dilakukan, ada 17 perguruan yang dianggap memenuhi syarat.

Mereka itu yang akan menjadi peserta muscablub sekaligus memiliki hak suara dalam menentukan sosok pemimpin IPSI empat periode mendatang. “Ada 17 perguruan sesuai hasil registrasi. Dan ada satu pengurus demisioner. Mereka yang akan menjadi peserta sekaligus penentu,” cetus Mukayin. Ke-17 perguruan itu adalah PSHT, Kujang Pajajaran, Merpati Putih, Tapak Suci, SPL, Asad, Harimau Terbang, Kera Sakti, Perisai Diri, Pamur, Panca Bella, Panca Sakti, Tawang Alun, Merak Putih, PSGL, Singo Wongso, dan Pagar Nusa.

Sekadar diketahui, muscablub yang diwacanakan digelar lebih dini itu memiliki sejumlah tujuan. Tujuan utama, menyelamatkan organisasi. Mukayin menyebut, banyaknya pengurus yang vakum menjadi penyebab kemandulan IPSI semalam ini. Rencananya, muscablub akan dilaksanakan 29 September mendatang. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE