Askes Optimalkan Pola Rujukan Berjenjang

0
372

“Di Jakarta, Rp 5 juta habis untuk makan di restoran Jepang saja,” seloroh I Gede Subawa saat meninjau rumah sehat layak huni di Desa Karang Ente, Kecamatan Giri, Banyuwangi. Didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dia tampak sangat bersemangat berkeliling desa itu meski matahari bersinar terik. Bertemu warga dan bercengkrama dengan mereka. Pria kelahiran Tabanan, Bali, 21 April 1951 itu sangat ramah, menyapa setiap warga yang ditemuinya.

Dia pun antusias melihat lingkungan sekitar termasuk salah satu dari beberapa MCK yang dibangun PT Askes (Persero) dengan total dana Rp 50 juta. “Ini bentuk kepedulian PT Askes,” katanya. “Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Askes (Persero) ini. Awalnya, PT Askes ingin melakukan penghijauan di Banyuwangi. Tetapi akhirnya membangun rumah sehat layak huni ini.

Itu artinya, Pak Gede Subawa ini pemimpin yang sangat fl eksibel, bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pemerintah daerah,” puji Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu mensukseskan program pemerintah daerah Banyuwangi dalam menyehatkan masyarakat,” sambung Gede Subawa.

Abdullah Azwar Anas menambahkan, di Banyuwangi total ada 45 Puskesmas. Ke depan, semua Puskesmas itu akan memiliki dua dokter (Puskesmas berbasis dokter keluarga) agar pelayanan yang diberikan optimal dan siap menyambut pengoperasian BPJS pada 2014. “Kami terus mendorong persiapan Puskesmas agar siap saat BPJS beroperasi nanti,” pungkasnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : First | ← Previous | 1 | 2 |3 | Last

Baca :
Bupati Kayong Utara Belajar ke Banyuwangi