Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Bupati Anas Raih Penghargaan Santripreneur Award 2017

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ketika menerima penghargaan dari Menteri Rudi Antara, Sabtu (25/11/2017)
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ketika menerima penghargaan dari Menteri Rudi Antara, Sabtu (25/11/2017)

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mendapat penghargaan Santripreneur Award 2017 dalam kategori Kepala Daerah Peduli Wirausaha Santri.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara di acara Santripreneur Award (SPA) 2017 di gedung JX International Convention Center, Surabaya, Sabtu (25/11/2017).

Pada sambutannya, Anas pun menyebut bahwa penghargaan tersebut ia persembahan kepada masyarakat Banyuwangi.

“Penghargaan ini kehormatan bagi Banyuwangi, terimakasih pak menteri yang telah memberikan hari ini,” ujar Anas dalam sambutannya.

Calon Wakil Gubernur Jatim yang berduet dengan calon gubernur Gus Ipul ini menjelaskan, sejak resmi dilantik sebagai Bupati Banyuwangi, dirinya terus menggenjot pembangunan konektivitas infrastruktur.

Infrastuktur tersebut bukan hanya berbasis jembatan, jalan, pelabuhan atau bandara tetapi juga infrastruktur teknologi informasi.

“Maka sejak kami menjabat saya lounching pemasangan 1.400 titik WiFi termasuk di pesantren-pesantren dan juga di desa-desa, dan sekarang sudah 140 desa kita pasang fiber optik. Dan digital kreatif menjadi preoritas bagi kami,” kata Anas dihadapan Menkominfo.

Dalam kesempatan tersebut, Anas juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)

Menurutnya Anas, keberhasilan Kabupaten Banyuwangi juga atas dukungan dari Pemprov Jatim.

“Terimakasih, mudah-mudahan penghargaan ini dapat menginspirasi kami. Terimakasih Gus Ipul yang terus memberikan support pada kami,” kata Bupati 44 tahun tersebut.