Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Dilebarkan Menjadi 11 Meter

dilebarkanBANYUWANGI – Setelah meram  perbaikan jalan di depan Pelabuhan Ketapang, pemerintah pusat melebarkan jalan Banyuwangi-Rogojampi. Ja lan poros nasional Banyuwangi-Rogojampi akan dilebarkan menjadi 11 meter, yang sebelumnya hanya tujuh meter. Pelebaran jalan itu akan di lakukan secara bertahap. Pada tahun 2013, pelebaran jalan akan di lakukan sejauh enam kilometer (Km) mulai Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi, hingga Desa Kabat, Kecamatan Kabat.

“Jika anggarannya mencukupi, pe lebaran akan dilakukan hingga de pan kantor Kecamatan Kabat,” ungkap Kepala Dinas PU Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang Banyu wangi, Mujiono, kemarin (28/5). Untuk melebarkan jalan itu, kata Mujiono, APBN 2013 telah mengucurkan dana Rp 30 miliar. Namun, dana sejumlah itu tidak hanya digunakan melebarkan jalan Ba nyuwangi-Rogojampi.

Selain un tuk kegiatan pelebaran jalan, ang garan sebesar itu juga akan di gunakan memperbaiki jalan me nuju Muncar dan jalan raya di Kecamatan Kalibaru. APBN 2013 yang mengucur ke Banyuwangi dibagi untuk dua kegiatan. Pertama, perbaikan jalan na sional jalur utara sebesar Rp 20 miliar. Anggaran itu digunakan untuk perbaikan jalan di depan Pe labuhan Ketapang hingga Ke camatan Wongsorejo.

Sementara itu, perbaikan jalan nasional dari Banyuwangi ke arah selatan mendapat jatah anggaran Rp 30 miliar. Salah satu kegiatannya adalah pe lebaran jalan Banyuwangi- Ro gojampi. “Target pelebaran jalan hingga Kecamatan Rogojampi. Tahun ini hanya sampai Kecamatan Kabat,” katanya. Pelebaran jalan akan dilan jutkan pada APBN 2014.

“Pelebaran jalan ini sebagai cikal-bakal jalan double way Ba nyuwangi-Rogojampi,” tegas Mujiono. Pelebaran jalan tahun 2013 ini be lum menyentuh pelebaran be berapa jembatan. Tahun ini ha nya terfokus pelebaran jalan. “Pelebaran jembatan akan di lakukan secara bertahap di ta hun anggaran berikutnya. Kita sedang berjuang keras men dapat dukungan APBN,” tam bahnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE